Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Salurkan Santunan Pada Pengurus Masjid

oleh -

 

 

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 Lumajang bersama Pengurus Cabang Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBI NU) menyalurkan bantuan kepada beberapa pengurus Masjid di Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun pada Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan yang dikemas dalam “Program Kemaslahatan” ini pendanaannya disokong penuh oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Pengurus Besar (PB) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU).Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Salurkan Santunan Pada Pengurus Masjid

Baca Juga:  Hadapi Bencana Kekeringan, PC NU Lumajang Kirim Air Bersih Ke Dua Titik Terdampak

Wakil ketua Satgas NU A.M Ridhwan menjelaskan santunan dana yang diberikan terbatas.

“Santunan uang ini hanya untuk dua pengurus baik Takmir atau marbot untuk setiap masjid, setelah Yosowilangun selanjutnya adalah Kedungjajang dan Randuagung” ungkapnya.

Ia menambahkan timnya juga telah membagikan bahan untuk membuat disinfektan kepada Satgas di Kecamatan.

“Satgas NU sudah dibekali bahan untuk membuat sebanyak 2500 liter desinfektan, ini sudah kita bagikan semua kemarin dalam acara Turba di 21 Kecamatan seluruhnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Cegah Corona, Kader NU Semprot Masjid Hingga Pura

Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Salurkan Santunan Pada Pengurus Masjid

Setelah penyaluran bantuan, tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Ishlah Roudlotul Falah dan Masjid Roudlotul Jannah desa Yosowilangun Kidul.Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Salurkan Santunan Pada Pengurus Masjid