Kembangkan Jiwa Wirausaha, GP Ansor Lumajang Gandeng Perusahaan Swasta

oleh -dibaca 44 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Pengurus Cabang GP Ansor Lumajang menggandeng California Advertising dan Al-Mabrur Tour and Travel untuk menumbuhkan jiwa wiraswasta kader Ansor.

Kegiatan tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MoU) yang ditandatangani oleh ketiganya di Ruang Rapat Gedung NU 2, Jl. Musi 9 Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Lumajang pada Kamis (06-08-2020).

Sekretaris GP. Ansor Lumajang, Moh. farid Wazdi, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah langkah kongkrit GP Ansor dalam mendorong kemandirian organisasi.

Baca Juga:  MWC NU Yosowilangun Makan Bareng Jenang Suro dan Santunan

“Saat ini kita harus melakukan inovasi bahwa di Ansor bukan hanya berjuang secara ideologis, tapi kesejahteraan juga harus diperjuangkan,” jelasnya.

Selanjutnya ia menjelaskan kerjasama ini disambut baik oleh semua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor se Kabupaten Lumajang.

“Bentuk nyata dari kerjasama ini nantinya kader di tingkat PAC dapat membentuk sub unit usaha percetakan California maupun sub agen perjalan Al-Mabrur di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Peringati Idul Adha, GP Ansor Randuagung Sembelih Dua Ekor Kambing

Bahkan Pimpinan California Advetising, Moh. Rofiul Ulum dan Al-Mabrur Tour and Travel, H. Ahmad Ali Su’ud siap memberikan pendampingan.

“Kita siap mendampingi dan membimbing kader GP Ansor yang mau bekerjasama dengan kami, sehingga bisa saling menguntungkan”, jelas Rofiul Ulum.

Ia berharap dengan kerjasama ini akan banyak bermunculan wirausahawan baru dari kader GP Ansor Lumajang.