Masjid Agung Lumajang Peringati Haul ke-32 Pendiri NU Lumajang

oleh -dibaca 56 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Ta’mir Masjid Agung KH Anas Mahfudz Lumajang memperingati haul pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang KH Anas Mahfudz yang ke-32 pada Jumat (7/8/2020).

Acara yang dilaksanakan setelah Shalat Jumat ini turut dihadiri jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Lumajang, jajaran Ta’mir Masjid Agung, jajaran guru MI Nurul Islam Kota, dan para jama’ah Shalat Rawatib.

Dalam sambutannya Ketua Ta’mir Masjid Agung KH Abdul Kafi menuturkan Haul KH Anas Mahfudz yang sebenarnya adalah tepat tujuh hari setelah hari raya Idul Adha.

Baca Juga:  Belajar Kelola Sampah, LPBI NU Lumajang Kunjungi UD Teguh Karya

“Sebenarnya haul Kiai Anas Mahfudz secara umum kami laksanakan bersama Harlahnya Madrasah, namun saya sebagai putranya ingin menghauli yang tepat waktu, yaitu sepekan setelah Idul Adha,” ungkap Kiai yang juga putra pendiri NU Lumajang ini.

Masjid Agung Lumajang Peringati Haul ke-32 Pendiri NU Lumajang
Kiai Abdul Kafi putra KH Anas Mahfudz saat memberi sambutan

Ia berterima kasih kepada jama’ah yang bersedia hadir di Haul tersebut.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya kedapa semuanya yang berkenan meluangkan waktunya untuk hadir pada acara tahlil ini untuk mengirimkan doa, mudah-mudahan dengan kehadiran jenengan semua dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ribuan Warga NU Rayakan Maulid Nabi di Masjid Nurul Islam

Setelah sambutan acara dilanjutkan Tawassul, Tahlil dan pembacaan Yasin dan ditutup dengan doa.