LAZISNU Lumajang Bangun Rumah Duafa di Kecamatan Senduro

oleh -dibaca 88 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh (PC LAZISNU) Lumajang bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat Desa Pandansari Kecamatan Senduro membantu pembangunan rumah Sumartini warga Dusun Krajan RT 09 RW 05 Desa Pandansari Kecamatan Senduro pada Jumat (7/8/2020).

Kegiatan dengan tema “Urunan Bangun Rumah Duafa” ini dihadiri oleh Jajaran pengurus MWC NU Senduro, Pengurus Ranting NU Pandansari dan beberapa penggerak LAZISNU Kecamatan Senduro.

Ketua PC LAZISNU Lumajang H. Khoirudin menjelaskan dipilihnya Sumartini sebagai penerima bantuan karena belum mempunyai tempat tinggal.

Baca Juga:  NU Care Lazisnu Kaliboto Kidul Berikan Bantuan Kepada Warga Lansia

“Ibu Sumartini sejak ditinggal meninggal suaminya masih tinggal di rumah yang letaknya di pekarangan tetangganya, namun sekarang ibu Sumartini akan tinggal di rumahnya sendiri dan di tanahnya sendiri,” jelasnya.

Ia menambahkan program ini masih memerlukan biaya tambahan dan mengajak warga lainnya untuk turut membantu.

PC LAZISNU Lumajang Jalankan Program Urunan Bangun Rumah Duafa
Tampak Ketua MWCNU Senduro bersama Ketua PC LAZISNU Lumajang saat peletakan batu pertama pembangunan rumah Ibu Sumartini

“Program ini masih memerlukan Donasi dari masyarakat luar karena anggarannya sebanyak 27 juta, namun saat ini masih memperoleh 16 juta, sisanya mari ikut bergabung bersama kami di program “Urunan Bangun Rumah Duafa” dengan menyalurkan donasi ke rekening LAZISNU Lumajang,” ajaknya.

Baca Juga:  NU CARE-LAZISNU Lumajang Santuni Anak Kelainan Usus
PC LAZISNU Lumajang Jalankan Program Urunan Bangun Rumah Duafa
Baner program Urunan Bangun Rumah Duafa yang dipasang dilokasi pembangunan

Ketua MWCNU Senduro Kiai Khobir Ali mengucapkan terima kasihnya kepada semua yang terlibat dalam program tersebut.

“Kami pengurus MWCNU Senduro bersyukur kepada Allah atas limpahan Rahmat dan inayahnya, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya para Kiai, Kepala Desa Pandansari, wabil khusus pengurus PC LAZISNU Lumajang,” pungkasnya.

Sebelum launchingnya program “Urunan Bangun Rumah Duafa” LAZISNU telah membangun dua rumah warga lainnya, yaitu warga Desa Pandansari dan Desa Bedayutalang.