GP Ansor dan BMT NU Lumajang Tanda Tangani MoU Kerjasama

oleh -dibaca 101 orang
GP Ansor dan BMT NU Lumajang Tanda tangani MoU Kerjasama
GP Ansor dan BMT NU Lumajang Tanda tangani MoU Kerjasama

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumajang tandatangi MoU (nota kesepahaman) dengan Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Lumajang tentang kerjasama kemandirian ekonomi.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua GP Ansor Lumajang, Fahrur Rozi dengan Ketua BMT NU Lumajang, Budi Harianto di Kantor PCNU Lumajang pada Kamis (06-07-2020) disaksikan perwakilan Pengurus Anak Cabang GP Ansor se-Lumajang.

Dengan ditandatangi MoU tersebut kedua belah pihak memiliki landasan untuk saling mendukung untuk mempercepat kemandirian ekonomi khususnya kader Ansor melalui pembiayaan dari BMT NU Lumajang.

Baca Juga:  Sekretaris PC Ansor Lantik PAC Ansor Kedungjajang

“Dengan adanya kerjasama ini, BMT NU siap memberikan pembiyaan bagi kader Ansor yang membutuhkan modal dalam pengembangan usahanya,” jelas Budi Harianto.

Ia mengungkapkan bahwa kerjasama ini juga menjadi dorongan semangat bagi BMT NU Lumajang untuk terus bersinergi dengan elemen lembaga yang lain.

“Untuk mempercepat progres perkembangan BMT NU Lumajang, selain dengan GP Ansor nantinya kita juga akan menggandeng semua lembaga NU di Lumajang hingga tingkat ranting,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pertebal Semangat, PC GP Ansor Lumajang Sowan Kepada Masyayikh NU Lumajang

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris GP Ansor Lumajang Moh. Farid Wazdi, M.Pd. menjelaskan bahwa MoU ini juga merupakan langkah kongkrit GP Ansor dalam mendukung berkembangnya BMT NU Lumajang.

“Kita sudah melakukan koordinasi hingga anak cabang untuk menabung di BMT NU Lumajang. Bahkan sebelum MoU ini sebagian pengurus cabang sudah melakukannya,” timpalnya.