Pemerintah Anggarkan Dana untuk NU, PWNU Jatim : Hal itu Sudah Benar

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) Kiai Marzuki Mustamar hadiri pembukaan Muskercab PCNU Lumajang.

Muskercab yang kedua kalianya ini berlangsung pada Ahad (02/09/20) sekaligus peresmian Gedung NU I da Launching BMT NU pada di Gedung NU I Lumajang Alun-Alun Timur kota Lumajang.

Ketua PWNU Jatim menyempatkan untuk hadir ke Lumajang di tengah masa pandemi ini. Beliau memberikan sambutan dan arahan untuk NU di Lumajang agar selalu berkembang dan maju menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Evaluasi NU Peduli Erupsi Semeru, PCNU dan LPBI NU Lakukan Koordinasi

“Jika ada anggaran dana pemerintah yang diberikan kepada Nahdlatul Ulama untuk membangun TPQ atau Masjid, itu benar, karena NU diberi tanggung jawab untuk mengelola saja, bukan untuk memiliki,” paparnya.

Ketua PWNU menegaskan, TPQ dan Masjid itu sebenarnya adalah milik rakyat, yang mengaji di TPQ atau salat di Masjid milik NU pun bukan hanya dari kalangan orang NU, juga banyak dari kalangan luar NU.

Baca Juga:  Suwuk Uang Pecahan 100 Ribu, Kyai Marzuki Mustamar Doakan BMT NU Lumajang Cepat Besar

“Jadi sudah benar itu pak Bupati, karena NU hanya bertanggung jawab membangun dan mengelola saja, bukan untuk memiliki,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan, Gedung NU yang sekarang sudah lebih strategis, tidak terlalu pelosok seperti yang sebelumnya.

“Dengan begini sudah lebih bagus dan mudah dijangkau oleh masyarakat,” pungkasnya.