Suwuk Uang Pecahan 100 Ribu, Kyai Marzuki Mustamar Doakan BMT NU Lumajang Cepat Besar

oleh -dibaca 275 orang
Suwuk Uang Pecahan 100 Ribu, Kyai Marzuki Mustamar Doakan BMT NU Lumajang Cepat Besar
Suwuk Uang Pecahan 100 Ribu, Kyai Marzuki Mustamar Doakan BMT NU Lumajang Cepat Besar

NU-LUMAJANG.OR. ID, Lumajang. Ketua Pengurus Wilayah (PWNU) Jawa Timur Kiai Marzuki Mustamar mensuwuk uang pecahan seratus ribu rupiah milik BMT NU Lumajang di kantor BMT setempat jalan Alun-Alun Timur kota Lumajang, Ahad siang (02/08/20). Hal ini dilakukan agar BMT NU Lumajang ini cepat besar.

Prosesi Suwuk uang pecahan 100 ribu ini dilakukan saat orang nomor satu di lingkungan PWNU Jawa Timur melakukan kunjungan ke kantor BMT NU Lumajang, usai Kantor tersebut dilaunching.

Tak disangka kiai asal kota Malang ini langsung meminta uang pecahan 100 ribu rupiah pada teller BMT. Setelah membaca beberapa doa, ia pun mengembalikan uang tersebut.

Baca Juga:  BMT NU Lumajang Siapkan Pembiayaan Pembangunan Gedung MWC NU

“Kami minta uang yang telah dibacakan doa ini disimpan. Jangan sampai uang itu diberikan nasabah atau kau dijadikan alat tukar menukar,” pesannya kepada salah satu teller BMT NU tersebut.

Kiai Marzuki berharap BMT NU Lumajang ini cepat tumbuh besar. Sehingga menjadi lembaga keuangan yang bisa menjadi rujukan bagi warga Lumajang umumnya dan warga khususnya.

Baca Juga:  Bantu Mandirikan Perekonomian Warga NU, MWC NU Klakah Launching BMT NU

“Insya Allah BMT NU Lumajang ini akan cepat besar. Karena saya mau lihat BMT ini mendapat dukungan dari semua pihak apalagi Kantornya juga berada di tengah kota Lumajang,” tambahnya.

Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Budi Harianto mengucapkan terima kasih kepada ketua PWNU Jawa Timur yang telah meluangkan waktu berkunjung ke BMT NU Lumajang.

“Tapi yang paling utama adalah doa dan dukungan dari Kiai Marzuki atas kebesaran BMT NU Lumajang,” pungkasnya.