BMT NU Lumajang Siapkan Pembiayaan Pembangunan Gedung MWC NU

oleh -dibaca 16 orang
BMT NU Lumajang Siapkan Pembiayaan Pembangunan Gedung MWC NU
BMT NU Lumajang Siapkan Pembiayaan Pembangunan Gedung MWC NU

NU-LUMAJANG. OR.ID, Kabar gembira bagi warga NU Lumajang. Pasca dilaunching, BMT NU Lumajang terus memberikan program terobosan. Guna meringankan pembiayaan pembangunan Gedung MWC NU di Kabupaten Lumajang, BMT NU Lumajang akan memberikan pinjaman pembiayaan pembangunan kantor NU di tingkat kecamatan tersebut.

“Kami sudah menyusun skemanya terhadap pembiayaan pembangunan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di tingkat kecamatan. Karena masih banyak yang belum memiliki kantor,” ketua Lembaga Perekonomian NU Budi Harianto saat ditemui di kantor BMT NU Lumajang Alun-Alun Timur kota Lumajang, Senin siang (03/08/20).

Baca Juga:  Ranting NU Wonocepoko Ayu Kenalkan BMT NU Kepada Warga

Nanti MWC NU sudah tidak bingung lagi jika ingin mendirikan kantornya. Karena BMT NU Lumajang siap memberikan pinjaman dana pembangunan kantor MWC.

“MWC NU yang mendapatkan dana talangan dari BMT NU akan menyicil dana talangan dari BMT NU Lumajang. Insyaallah cicilannya tidak memberatkan,” tambahnya.

Untuk awal, BMT NU Lumajang akan memberikan skema pembiayaan pada pembangunan MWC NU kecamatan Senduro. Karena kecamatan yang berada di lereng gunung Semeru ini belum memiliki kantor MWC NU.

“Kami telah menyiapkan skema 300 juta rupiah bagi dana talangan pembangunan Gedung MWC NU Senduro. Semoga dana ini bisa di maksimalkan untuk pembangunan gedung kantor MWC NU.

Baca Juga:  Ketua DPRD Lumajang Daftar Nasabah BMT NU Lumajang

Ke depan BMT NU Lumajang ini tidak hanya membiayai pembangunan kantor MWC NU tapi juga bisa membiayai pembangunan lembaga pendidikan pondok pesantren yang berada ada di lingkungan PCNU Lumajang.

“Kami ingin BMT NU Lumajang ini benar bermanfaat bagi warga NU khususnya Lumajang pada umumnya. Sehingga kehadiran BMT NU Lumajang ini makin menyebarluaskan ajaran-ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah,” pungkasnya.