LTNNU Lumajang Wujudkan Media Rujukan Nahdliyin

oleh -dibaca 61 orang

LTNNU Lumajang Wujudkan Media Rujukan Nahdliyi

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II PCNU Lumajang menjadi salah satu bukti bahwa Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Lumajang menjadi satu-satunya media sebagai rujukan warga Nahdliyin (sebutan warga NU). Hal ini disampaikan oleh Ketua LTNNU Lumajang Ahmad Arif Ulinnuha di Gedung 1 PCNU Lumajang di Jl. Alun-alun Timur No. 3 pada Ahad (2-8-2020).

Pria yang akrab dipanggil Cak Ulin ini menjelaskan berdasar pengalaman dan profesionalismenya hingga LTNNU Lumajang dipercaya menyiarkan secara langsung agenda penting Muskercab II yang dihadiri oleh Pengurus PWNU Jatim dan tamu undangan penting lainnya.

Baca Juga:  Doakan Kyai Tholhah Hasan dan Ani Yudhoyono, PCNU Lumajang Gelar Khotmil  Qur'an dan Tahlil

“Pertarungan media saat ini sangat ketat, apalagi ini membawa ideologi yang kami anggap sebagai jalan perjuangan, jadi kita terus melakukan inovasi dan perbaikan di semua sektor” ungkapnya.

Ia menceritakan LTN NU dari awal kita mencari kader NU muda yang potensial dan kita didik sesuai bidang kemampuan jurnalistik masing-masing.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki kader di bidang Audio Video, Desain Grafis, Menulis konten Berita dan Media Sosial yang kesemuanya bertugas dengan baik” imbuhnya.

Saat ini media yang dikelola oleh LTN NU Lumajang dan layak menjadi rujukan nahdliyin adalah berita Online www.nu-lumajang.or.id, fan page facebook LTNNU Lumajang dan PCNU Lumajang, Youtube, Instagram Santri Desgn Lumajang, termasuk twitter dan whatsapp.

Baca Juga:  Menyegerakan Zakat Sangat diharapkan Saat Masa Pandemi Corona

“Ini juga tidak luput dari kerja keras redaksi, yang awalnya hanya tim kecil dengan peralatan IT sederhana sekarang sudah menuju professional” timpalnya.

Menurut Qosim, sekretaris LTN NU Lumajang bahwa pembaca web nu-lumajang.or.id terus naik dan follower facebook juga sudah puluhan ribu jumlahnya.

“Melalui update berita online dan siaran-siaran langsung difacebook seperti kegiatan ngaji rutin dan konten youtube membawa peningkatan besar yang menjadikan LTNNU lebih mandiri”, pungkasnya.