Lazisnu Lumajang Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban

oleh -dibaca 22 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sukodono – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Lumajang membagikan ratusan bungkus daging kurban di sejumlah lokasi Sabtu siang (01/08/20).

Menurut Sekretaris Lazisnu Kusnandar, ratusan bungkus daging ini berasal dari pemotongan hewan kurban yang dilakukan Lazisnu.

” Kami memotong satu ekor sapi dan 4 ekor domba dan 2 ekor kambing,” ungkap laki-laki yang memiliki kulit sawo matang ini, usai menyembelih hewan kurban di kantor PCNU Lumajang.

Lazisnu dengan sejumlah relawannya termasuk beberapa lembaga dan badan otonom di lingkungan kerja NU Lumajang bergotong-royong memotong hewan kurban tersebut.

Baca Juga:  PC LDNU-LFNU Gelar Safari Falak dan Pembekalan Aswaja An-Nahdliyah

“Sejumlah hewan kurban ini bisa dipotong dengan cepat berkat bantuan dari teman-teman Lembaga dan Badan Otonom di lingkungan PCNU Lumajang,” terangnya.

Hewan kurban ini, selain berasal dari Lazisnu sendiri juga berasal dari pemerintah Lumajang. Sedangkan beberapa ekor domba dan kambing itu berasal dari lembaga.

“Alhamdulillah Pemerintah Daerah Lumajang menyumbang 1 ekor sapi. Lembaga Ta’lif wan-Nashr Nahdlatul Ulama (LTN NU) dan dan dari Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Timur juga juga menitipkan hewan kurban,” tambahnya.

Baca Juga:  Lestarikan Tradisi, PCNU Lumajang Gelar Megengan dan Ziarah Massal

Daging hewan kurban ini didistribusikan dengan beberapa macam cara. Yaitu ada yang dibagikan dengan dititipkan pada sejumlah lembaga dan badan otonom, juga ada yang diberikan langsung pada penerimanya.

“Dari hewan kurban yang disembelih di PCNU ini menghasilkan sekitar 350 bungkus,” terangnya.

Idul Adha kali ini merupakan penyembelihan hewan qurban lebih banyak dibandingkan dengan tahun kemarin. pada waktu itu hanya ada beberapa hewan kurban saja.

“Kami sangat bersyukur banyak warga NU telah mempercayakan kepada Lazisnu untuk mendistribusikan daging kurban,” pungkasnya.