Peringati Idul Adha, GP Ansor Randuagung Sembelih Dua Ekor Kambing

oleh -dibaca 52 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Memperingati Idul Adha 1441 H Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Randuagung Lumajang menybelih 2 ekor kambing yang dilaksanakan pada Jumat (31/7/2020) di halaman Kantor MWC NU Randuagung.

Kegiatan yang dilaksanakan selepas sholat jum’at ini dihadiri jajaran pengurus GP Ansor dan Banser, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kecamatan Randuagung.

Ketua GP Ansor Randuagung, Minal Faizin menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah rutin kami lakukan setiap tahun.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Berdoa Bagi Kesembuhan Istri Hamidy

“Tahun lalu kami menyembelih satu ekor kambing, dan alhamdulillah tahun ini dua ekor, semoga tahun depan bisa bertambah lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pandemi bukan menjadi alasan untuk tidak berkorban, tapi harus menjadikan semangat untuk bisa berbagi ditengah pandemi.

“Saat ini secara ekonomi kita memang sedang diuji, untuk itu peringatan Idul Adha ini kita jadikan kesempatan untuk saling membatu satu sama lain,” imbuhnya.

Setelah proses penyembelihan, daging hewan qurban langsung didistribusikan pada masyarakat sekitar kantor MWC NU Randuagung.

Baca Juga:  Pasca Banjir, Para Korban Banjir Biasanya Butuh Obatan-obatan

Dengan kehadiran IPNU dan IPPNU, Minal Faizin berharap agar kegiatan qurban ini dapat melatih generasi muda khususnya pelajar NU untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi sebagai mana nilai luhur yang di ajarkan oleh para pendiri NU.

“Kita ajarkan pada adik-adik kita, bahwa ber-NU bukan hanya belajar berinteraksi deggan Allah SWT saja, tapi juga belajar berinteraksi sesama manusia dengan saling menghargai,” harapnya.

 

 

 

 

 

Pewarta: Fawaid