Satu Warga Positif, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Gerak Cepat

oleh -dibaca 51 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDYosowilangun, Satuan Tugas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun lakukan penyemprotan disinfektan di Desa Karangrejo pada Rabu (29/07/20).

Koordinator Lapangan Satgas Covid-19 Yosowilangun Taufikurrohman mengatakan, dalam giat ini pihaknya bekerjasama dengan Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang, Forkompimcam dan Pemdes Karangrejo.

“Personil penyemprotan disinfektan terdiri dari 42 orang, antara lain Pemerintah Kecamatan, Polsek, Satgas NU Lumajang, Banser, Ansor, Kader NU, Pemerintah Desa dan Koramil,” tuturnya.

Baca Juga:  Bangun Kemandirian Jam'iyah, MWC NU Candipuro Gelar Bimtek Lazisnu

Ia menyampaikan, hal ini dilakukan karena telah ada salah satu warga Desa Karangrejo yang positif terpapar Covid-19.

“Oleh karena itu kami bergerak cepat, sebelum Covid-19 menyebar lebih luas lagi, kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Taufikurrohman yang juga Ketua PAC Ansor Yosowilangun menambahkan, ada sekitar 848 Kepala Keluarga (KK) dan 2 KK pada zona merah yang isolasi mandiri.

Baca Juga:  Ikhtiar Batin, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Rutinkan Istighotsah

“Dalam penyemprotan kali ini, kami menghabiskan 1.010 L cairan disinfektan, dan kami harap Covid-19 dapat segera selesai, dan pasien yang terpapar segera sembuh,” pungkasnya.