PC LFNU Lumajang Gelar Diklat Falakiyah

oleh -dibaca 68 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Cabang Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (PC LFNU) Lumajang gelar Diklat Falakiyah ke-enam di MTs. Darul Ulum Ranupakis Klakah, pada Ahad (26/07/20).

Hadir dalam acara tersebut Gus Naufal selaku Sekretaris PCNU Lumajang, Koordinator Bidang PCNU Lumajang Ust Zainul Musthofa, Kepala KUA Klakah, MWC Klakah.

Sedangkan peserta dari Lembaga Falakiyah Assunniyyah Kencong, Lembaga Falakiyah Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dan beberapa Pesantren di Klakah, Anggota Muslimat, Fatayat, Ansor dan Penyuluh Agama Kecamatan Klakah.

Baca Juga:  Satgas NU Klakah Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

“Diklat ini adalah yang ke-enam kalinya, setelah sebelumnya diselenggarakan di berbagai tempat, yaitu Pasirian, Senduro, Tempursari, Tempeh dan Randuagung,” ungkap Fathur Rahman, Sekretaris PC LFNU Lumajang.

Ia menjelaskan, diklat ini dilakukan untuk mengenalkan ilmu falak di lingkungan masyarakat dan untuk mencetak kader – kader ilmu falak di Kabupaten Lumajang.

“Acara ini telah kami koordinasikan dengan MWC NU Klakah, KUA Kecamatan Klakah dan pihak Yayasan Darul Ulum Ranupakis untuk mencapai sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses tujuan,” tuturnya.

Baca Juga:  LFNU Lumajang Akan Lakukan Pengamatan Gerhana Matahari Sore Nanti

Gus Naufal pun berpesan agar ke depan LFNU dapat bersinergi dengan lembag-lembaga lain terkait seperti LTM, LBM IPNU, IPPNU dan lainnya.

“Pesan kami kepada peserta, ketika sudah bisa diharapkan dapat memberi pemahaman bagi masyarakat sekitar terkai waktu salat yang saat ini dipelajari,” pungkas Joyo Hadiwiyoto, Kepala KUA Kecamatan Klakah.