BTPNS Bersama Lakpesdam NU Lumajang Berikan Dua Tandon Air di Daerah Sulit Air

oleh -dibaca 123 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Gucialit. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah (BTPNS) bersama Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Lumajang menyerahkan bantuan dua tandon air kepada warga Dusun Krajan Desa Kedawung Kecamatan Gucialit pada Rabu (22/7/2020).

Hadir dalam penyerahan tersebut jajaran pengurus Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Gucialit, tim Lakpesdam dan tim BTPNS Lumajang serta beberapa masyarakat setempat.

Salah satu personil BTPNS yang ikut turun ke lapangan, Desi berterima kasih kepada Lakpesdam NU Lumajang yang ikut membantu berjalannya program yang dikenal dengan Tepat Peduli ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lakpesdam atas support dan juga bantuannya dalam merealisasikan program tepat peduli ini, semoga kerjasama ini akan berkelanjutan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ranting NU Bedayutalang Lakukan Sinkronisasi Program dengan Pemdes

Ia menambahkan dengan adanya bantuan dari Lakpesdam Program dari BTPNS ini bisa terlaksana dengan akurat.

“Sasaran yang direkomendasikan Lakpesdam Lumajang betul-betul tepat sasaran, warga disini sangat membutuhkan air bersih dan banyak sekali warga yang antusias untuk mengambil air di tandon yang kami berikan,” imbuhnya.

BTPNS Bersama Lakpesdam NU Lumajang Berikan Dua Tandon Air di Daerah Sulit Air
Tampak warga Dusun Krajan Desa Kedawung dengan antusias mengambil air bersih

Masyarakat Desa Kedawung yang diwakili Sekretaris MWCNU Gucialit, Suto merespon baik bantuan ini karena begitu sulitnya air disana.

BTPNS Bersama Lakpesdam NU Lumajang Berikan Dua Tandon Air di Daerah Sulit Air
Minim air bersih, bantuan Tandon air dari BTPNS Lumajang sangat membantu warga

“Masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung program ini karena disini memang sumber mata airnya tidak ada, dan biasanya mereka membeli untuk mendapat air bersih,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua Fatayat NU Jatim Himbau Kader Fatayat Untuk Mengupgrade Diri

Lebih lanjut ia menuturkan dengan adanya tandon ini masyarakat bisa menikmati air bersih tanpa membeli.

“Dengan fasilitas tandon air ini, masyarakat tidak membeli lagi, dengan melibatkan NU Care juga nanti ini kita isi seminggu sekali,” ujarnya.

Bendahara Lakpesdam NU Lumajang Imam Machali berharap bantuan dari BTPNS ini dapat membantu masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada BTPNS Lumajang karena selalu antusias menjalankan program tepat peduli ini, semoga bantuan ini bisa sangat bermanfaat,” pungkasnya.