Peduli Warga Terdampak Corona, Satgas NU peduli Covid-19 Lumajang Bagikan Sembako

oleh -dibaca 45 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun – Setelah seorang warga desa Karangrejo Kecamatan Yosowilangan Lumajang dinyatakan positif Covid-19 (Corona), Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang lakukan beberapa langkah antisipasi.

Selaku Wakil Ketua Satgas, A.M.Ridwan menyampaikan beberapa langkah yang dilakukan diantaranya adalah pembagian sembako dan sejumlah sayuran pada warga terdampak pada Kamis (23 Juli 2020).

“Sebelum pelaksanaan kegiatan, kami melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas dari Pemerintah, dan polsek setempat agar wabah ini tidak meluas,” jelasnya.

Baca Juga:  Ikhtiar Batin, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Rutinkan Istighotsah

Dari hasil tracking warga positif corona, warga berinisial SN yang saat ini melakukan isolasi mandiri di RS.Dr. Haryoto sempat melakukan kontak dengan beberapa warga sekitarnya.

“Upaya antisipasi selanjutnya kami juga melakukan penyemprotan 20 liter disinfektan di beberapa titik yang saat ini menjadi zona merah ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Ranting NU Desa Karangrejo, H. Isro’i menyampaikan rasa terima kasihnya atas respon Satuan Tugas NU Covid-19 Lumajang dalam menanggulangi pandemi yang menimpa warganya.

Baca Juga:  Ranting NU Bedayutalang Lakukan Sinkronisasi Program dengan Pemdes

“Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam penanggulan pandemi Covid-19 di wilayah kami”, ungkapnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya dalam memakai masker.