PCNU Lumajang Gelar Rapat Persiapan Muskercab II

oleh -dibaca 94 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID – Lumajang. Pengurus Cabang Nahdlatul ulama ( PCNU) Kabupaten Lumajang menggelar rapat persiapan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) II di Gedung NU I, di timur Alun-Alun kota Lumajang, Kamis malam (23/07/20).

Hadir dalam acara ini, Rois PCNU Lumajang kiai Husni Zuhri dan jajarannya, Ketua PCNU dan wakil-wakilnya. Serta sejumlah ketua Lembaga, Banom dan Sekretarisnya.

Agar acara ini mendapatkan berkah dan lancar, rapat ini juga diawali dengan pembacaan tawasul, sholawat nabi dan istighosah.

Menurut Rois Syuriah PCNU Lumajang, kiai Husni Zuhri, meminta pada semua pengurus NU berkhidmat pada NU. Pasalnya, NU merupakan perjuangan dalam menegakkan kalimatillah.

Baca Juga:  Kiai Marzuki Mustamar : Tidak Semua yang Tahlilan itu NU

“NU ini merupakan kepanjangan dari mengikuti ajaran nabi yang sanadnya keilmuannya sampai ke Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Maka dari itu, semua pengurus NU harus ikhlas mengabdi pada NU. Susun semua program dengan baik yang bisa membesarkan agama Islam.

“Jika diniati mencari ridho allah, mengabdi pada NU akan diganjar oleh allah SWT,” terangnya.

Sementara itu, ketua PCNU Lumajang Gus Muhammad Mas’ud, acara rapat Muskercab ini sengaja digelar di kantornya PCNU satu di timur Alun-Alun. Hal ini dilakukan, gedung ini telah selesai di bangun.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Kecam Keras Kasus Kekerasan di Solo

“Selain pula, juga memenuhi petunjuk Rois Syuriah agar gedung baru segera ditempati,” tambahnya.

Pasalnya, Gedung dua PCNU Lumajang akan difokuskan untuk klinik NU. Sehingga klinik NU mengalami percepatan menjadi RS NU Lumajang.

“Mungkin hanya beberapa banom saja yang masih berada di gedung PCNU dua,” lanjutnya.

Sedangkan untuk lembaga-lembaga PCNU akan dipindah ke kantor PCNU satu. Meski secara teknik, PCNU Lumajang masih akan mengatur kantor masing-masing lembaga.

“Rencananya Muskercab II ini akan digelar pada tanggal 2 Agustus besok. Bahkan acara ini juga menyertakan peresmian gedung baru ini,” pungkasnya.