PC LTM NU Gelar Pelatihan Muharrik Masjid

oleh -dibaca 40 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (PC LTM NU) Lumajang selenggarakan Pelatihan Muharrik Masjid (PMM), pada Ahad (19/07/20) di Masjid Baiturrahman Tegalrandu Kecamatan Klakah.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PC LTM NU Lumajang, MWCNU Klakah, Camat Klakah Bayu Ruswantoro, S.Stp., Kepala KUA H. Joyo Hadi Wiyoto, S.Ag., MA., Peserta PMM, dan Tokoh Masyarakat.

“Kami berharap, kepengurusan yang sudah terlantik bisa berjuang bersama sesuai tupoksi, khususnya di wilayah Kecamatan Klakah,” papar Ketua PC LTM NU Kiai Nur Khotib dalam sambutannya saat melantik Ketua LTM NU Kecamatan Klakah.

Baca Juga:  Kenang Perjuangan Mbah Purwosono, Takmir Masjid Adakan Haul Ke-185

Ia juga menambahkan bahwa PMM ini dalam rangka memberikan pembinaan tentang kemasjidan, baik manajemennya, ubudiyahnya, juga ke NU-annya.

“Memang sudah syogyanya masjid-masjid yang beramaliyah NU, untuk bersatu dan menegaskan diri sebagai masjid NU agar tetap terjaga,” ungkap Ketua MWC NU Klakah KH. Suraim.

Ia menuturkan, tidak hanya amaliyah ke NU-an, namun juga status wakaf masjid sendiri bernadzirkan NU.

Baca Juga:  Masjid Agung Renggangkan Shof Shalat Jamaah Antisipasi Corona

Camat Klakah, Bayu Ruswantoro, S.Stp. juga menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan tambahan wawasan, meningkatkan SDM warga Klakah, khususnya para Ta’mir yang menjadi peserta PMM.