Terapkan Protokol Kesehatan, Satgas NU Peduli Covid-19 Bimbing Muslimat Yosowilangun

oleh -dibaca 55 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Untuk membiasakan masyarakat menerapkan protokol kesehatan menghadapi Wabah Corona, Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang membimbing Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Yosowilangun di acara rutinan yang diselenggarakan di kediaman Sumaiah Ketua Ranting Muslimat Wotgalih pada Minggu (19/7/2020).

Menurut Ketua Satgas Covid-19 MWCNU Yosowilangun Moh. Imron, memaparkan bahwa kebiasaan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan perkumpulan yang sangat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19 harus diterapkan protokol kesehatan.

“Dalam hal ini PAC Muslimat Yosowilangan yang sering mengadakan acara rutinan dengan jumlah anggota lebih dari 20 orang harus memperhatikan dan memahami tata cara penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Ikhtiar Batin, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Rutinkan Istighotsah

Penerapan new normal bukan berarti bebas melaksanakan kegiatan, tapi ada beberapa hal yang harus dipatuhi sebagaimana anjuran pemerintah.

“Untuk kegiatan rutinan semacam ini, kami bimbing PAC Muslimat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh, cuci tangan dan menggunakan masker,” imbuhnya.

Disela acara, Ketua PAC Muslimat Yosowilangun Nyai Eny Yoeswati mungungkapkan rasa terimakasihnya atas atensi Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang yang telah memberikan pengetahuan tentang tata cara melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Satgas NU Padang Bagikan 250 Masker di Pasar Tanggung Serta Semprot Disinfektan Kali Kelima

“Kami mengucapkan terima kasih pada Satgas Covid-19 NU Lumajang, hingga acara rutinan Muslimat yang kami selenggarakan sebulan sekali ini bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh di lembaga NU yang lain khususnya di lingkungan MWCNU Yosowilangun.

 

 

 

 

Pewarta: Fawaid

Editor: Redaktur