Ikhtiar Batin, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Rutinkan Istighotsah

oleh -dibaca 113 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Yosowilangun. Satuan Tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Covid-19 Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang menggelar Istighotsah bersama di Kantor Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Yosowilangun pada Jumat malam Sabtu (17/7/2020) sebagai usaha atau ikhtiar batin agar Pandemi Corona segera usai.

Acara yang rutin digelar setiap Minggu ini dihadiri oleh jajaran pengurus MWCNU Yosowilangun, tim Satgas NU, dan juga Ketua Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim NU (LPBINU) A.M. Ridwan yang merangkap sebagai Wakil Koordinator Satgas NU Peduli Covid-19 Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  Cegah Corona, Kader NU Semprot Masjid Hingga Pura

Ketua Satgas NU Yosowilangun Muhammad Imron berpesan kepada timnya agar terus menggencarkan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap aktifitas, baik di sawah, kebun, pasar, kantor dan lainnya jangan sampai kapok memberi penyadaran disiplin protokol kesehatan Covid, cuci tangan dengan handsanitizer, rajin berwudhu bagi muslim, pakai masker, dan jaga kebugaran,” ungkap Imron.

Ia menambahkan penyemprotan disinfektan akan dilakukan setiap lima hari sekali di tempat-tempat umum.

Baca Juga:  PC Pergunu Lumajang Bagikan 1.000 Masker dan Takjil

“Dan di beberapa Fasilitas umum secara berkala akan sering kami lakukan penyemprotan disinfektan, insyaallah minimal lima hari sekali,” imbuhnya.Ikhtiar Batin, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Rutinkan Istighotsah

A.M. Ridwan juga menguatkan hal itu, ia berharap Satgas NU Yosowilangun tidak bosan mengingatkan warga untuk disiplin.

“Jangan bosan-bosan dalam mengingatkan tentang New normal, dan kesadaran disiplin protokol kesehatan karena warga sudah mulai jenuh, semoga Pandemi Corona ini segera berkahir di Indonesia khususnya Lumajang, dan terlebih semoga Yosowilangun tidak menjadi merah,” pungkasnya.