Bentengi Amaliah NU, Ranting Pandansari Adakan Kajian Fikih

oleh -dibaca 47 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Pandansari Kecamatan Senduro menggelar Lailatul Ijtima’ dengan kajian Ilmu Fikih pada Sabtu (11/7/2020) di Masjid Nurul Huda Dusun Banjarsawah.

Acara yang sudah beberapa bulan vakum karena adanya Pandemi Corona ini diawali dengan pembacaan istighosah, konsolidasi, dan kajian Fikih yang disampaikan langsung oleh Musytasar NU Ranting Pandansari Kiai M Ridwan.

Kiai Ridwan menyampaikan, kajian mengenai Amaliah NU beserta dalilnya harus gencar digelar.

“Majelis-majelis ilmu yang menerangkan tentang tata cara ibadah, tentang dalil-dalil pelaksanaan ibadah orang NU harus rutin diadakan, karena ini sangat penting agar tidak mudah terbawa arus tata cara ibadah orang di luar NU yang hari ini merebak luas di medsos,” tutur Kiai Ridwan.

Baca Juga:  Upaya Membariskan Ta'mir Masjid, Ranting NU Nogosari Gelar Lailatul Ijtima'
Bentengi Amaliah NU, Ranting Pandansari Adakan Kajian Fikih
Kiai M Ridwan saat menyampaikan kajian Fikih

Ketua Ranting NU Pandansari Imron Jalil mengaku kegiatan ke-NU-an di Pandansari sangat semarak dan rutin dilakukan di beberapa tempat.

“Alhamdulillah kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Pandansari baik di mushola, masjid, majelis taklim, pengajian muslimat dan bapak-bapak juga remaja sudah berlangsung lama, namun kali ini mulai menggencarkan kajian-kajian Fikih,” ungkap Imron.

Baca Juga:  Kiai Ma'ruf Beberkan Faktor Kiai Sekarang Kurang Berwibawa di Mata Masyarakat
Bentengi Amaliah NU, Ranting Pandansari Adakan Kajian Fikih
Ketua Ranting NU Pandansari saat memberi sambutan

Ia menambahkan kedepan acara ini akan digagas menjadi acara rutinan anak ranting Dusun Banjarsawah bersama pengurus Lembaga Takmir Masjid NU (LTMNU) Masjid Nurul Huda.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan anak ranting di Banjarsawah bersama dengan LTMNU disini,” pungkasnya.

Di akhir acara, kajian Fikih ini diisi dengan tanya jawab masyarakat setempat.