Kunjungi Masjid Mutiara Hikmah, LTMNU Lumajang Akan Gelar PMM

oleh -dibaca 78 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Pengurus Cabang Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (PC LTM NU) Lumajang Turun ke Bawah (Turba) ke Masjid Mutiara Hikmah Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung pada Jumat (10/7/2020) untuk mensosialisasikan Pelatihan Penggerak Masjid (PMM).

Dalam sambutannya Koordinator PMM, Shodiq menjelaskan pelatihan tersebut dilakukan untuk membangun masjid dari segala aspek.

Puluhan Takmir Masjid sekitar saat mengikuti sosialisasi PMM

“PMM ini untuk menggali inovasi-inovasi baru dalam memakmurkan masjid, tidak hanya bangunannya saja yang megah tapi semua komponen-komponen yang ada di masjid juga kita kelola, baik Idarohnya, Imarohnya, juga Ri’ayahnya,” ungkap Shodiq.

Baca Juga:  Lakukan Pendataan, LTM NU Lumajang Kunjungi Masjid Roudlotul Muttaqin Bades

Ia menambahkan dalam PMM nanti juga akan ada pembekalan beberapa materi ibadah dan manajemen masjid.

“Nanti juga dibekali kaifiyah Ubudiyah ala Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyyah dan tentunya juga manajemen kemasjidan,” imbuhnya.Puluhan Takmir Masjid sekitar saat mengikuti sosialisasi PMM

Di lain kesempatan Koordinator Nameborisasi Masjid NU H. Syaiful Haq menyampaikan identitas masjid perlu diperjelas agar tidak diserobot golongan yang tidak sejalan dengan NU.

Baca Juga:  Lalui Medan Sulit, LTM NU Lumajang Data Puluhan Masjid di Tempursari

“Untuk menjaga Masjid dari pencaplokan golongan lain yang tidak sesuai dengan aqidah kita, maka masjid perlu diperjelas identitasnya, seperti dengan labelisasi masjid, memberi nameboard Masjid dengan logo NU, SK Ta’mir dari LTM NU, Sertifikat untuk nadzir,” pungkasnya.