Sambut Hari Santri 2020, DPD Hipsi Lumajang Akan Gelar Ajang Santripreneur Award

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Santri (DPD Hipsi) Lumajang akan gelar ajang Santripreneur Award untuk menyambut Hari Santri 2020.

Ketua Hipsi Lumajang Ma’ruf Nidhomuddin, ST. saat diwawancarai via WhatsApp (08/07/20) mengungkapkan, Santripreneur Award adalah kegiatan menyongsong hari santri.

“Kegiatan ini diprakarsai DPD Hipsi Lumajang, yang saat ini menggandeng PCNU, kegiatan ini untuk memberikan wadah para santri nahdliyyin yang punya usaha,” jelasnya.

Baca Juga:  Pantau Langsung Perkembangan Kasus Penistaan Agama, Ketua PCNU Lumajang Sambangi Polres Lumajang

Ketua Hipsi itu melanjutkan, acara ini akan menggandeng bibit-bibit pengusaha muda NU. Ke depan, agar bisa bergerak bersama-sama membangun ekonomi umat.

“Ada tiga kategori usaha dalam Santripreneur Award ini, antara lain kategori industri perdagangan dan jasa, kategori bisnis boga dan kategori usaha kreatif,” paparnya.

Ma’ruf menjelaskan, santri yang mengikuti ajang ini harus memenuhi syarat, yaitu mempunyai usaha yang sudah berjalan minimal satu tahun dan mendapatkan rekomendasi dari MWC NU.

Baca Juga:  Dua Kiai Kharismatik Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, PCNU: Kami Sangat Gembira

“Dalam hal penjurian, akan dilakukan oleh PCNU, Hipsi dan Pengusaha profesional. Untuk teknis pengumuman pemenang masih kami diskusikan dengan PCNU, supaya nanti bisa terjadwal di kalender peringatan Hari Santri 2020,” pungkasnya.