PC LDNU Lumajang Hadiri Lailatul Ijtima di Masjid Nurul Huda Randuagung

oleh -dibaca 34 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PC LDNU) Lumajang menghadiri kegiatan Laitul Ijtima di Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Randuagung Lumajang pada Senin (06/07/20).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah Salat Isya tersebut, juga diisi dengan Salat Tasbih, lalu Salat Hajat dan dilanjutkan berzikir kemudian tausyiah oleh Ketua PC LDNU KH. Wahib, M.Ag.

Dalam tausiyahnya, KH. Wahib menyampaikan materi tentang Keistimewaan Bulan Dzulqo’dah.

Baca Juga:  Katib Syuriah PC NU Kencong Apresiasi Lailatul Ijtima Ranting NU Pandansari Senduro

“Dalam Islam semua bulan adalah baik dan tidak ada yang buruk, apalagi bulan Dzulqa’dah yang termasuk salah satu Asyhurul Hurum (Bulan yang dimuliakan),” terangnya.

Ketua PC LDNU itu menyayangkan, karena masih banyak umat Islam yang memahami bahwa bulan Dzulqa’dah adalah bulan sial atau bulan penuh malapetaka.

“Sehingga banyak orang yang tidak berani melaksanakan hajatan apapun termasuk mendirikan rumah dan lain sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga:  Pasca Pilkades Serentak, LDNU Lumajang Sampaikan Pesan Perdamaian

Ia mengungkapkan, pemahaman tersebut sangatlah keliru dan bertentangan dengan Islam sehingga perlu untuk diluruskan.

“Untuk memuliakannya maka perbanyaklah melakukan zikir untuk mengingat Allah SWT, melakukan kebaikan serta menjauhi perbuatan zalim,” imbuhnya.

Kiai Wahib menambahkan, sebagaimana Firman-Nya pada surat At-Taubah, Allah SWT melarang melakukan kezaliman di muka bumi dan diharapkan kita mengisi dengan kebaikan agar kita menjadi manusia yang mulia.