PCNU Lumajang Serahkan Alat Kesehatan ke Klinik NU

oleh -dibaca 76 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang menyerahkan alat kesehatan secara simbolik kepada Klinik NU Lumajang pada Sabtu malam (4/7/2020) di ruang meeting gedung PCNU Lumajang.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh ketua PCNU Lumajang Gus Muhamad Mas’ud S.ag, MA, dan diterima oleh ketua PC Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Lumajang H.Wendra wijaya S.Kp.,EMT-P.,H.kes dengan didampingi ketua PC LPBI NU beserta Kordinator Perangkatnya.

Gus Mas’ud menyampaikan NU benar-benar serius menangani masalah Covid-19 dengan beberapa langkah yang dilakukan.

Baca Juga:  Ratusan Siswa Yayasan Muhajir Di Wisuda

“Guna wujudkan NU yang sehat harus dibangun dengan ikhtiar kesehatan yang nyata, Bentuk riel keseriusan ini adalah dibentuknya tim Satgas Covid-19 lintas lembaga banom dalam menghadapi wabah yang sedang merebak,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ud ini.

Gus Ud menambahkan selain tim Satgas yang yang dibentuk juga perlu adanya alat kesehatan yang memadai.

“Selain itu perlu adanya alat kesehatan yang memadai seperti masker, APD, Infra thermometer dan seterusnya, kami berharap alat kesehatan ini bisa membantu kelancaran tugas tim satgas dalam memberi layanan kesehatan kepada warga NU sesuai standar yang telah ditentukan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Belajar Kelola Sampah, LPBI NU Lumajang Kunjungi UD Teguh Karya

H. Wendra menuturkan alat-alat kesehatan yang diserahkan kepada Klinik NU Lumajang cukup banyak.

“Alhamdulillah, ada enam ratus masker, delapan ratus gloves atau sarung tangan medis, empat Infra Thermometer dan lima puluh APD atau baju Hazmat,” pungkasnya.