Banser Senduro Ikut Amankan Acara Piodalan Pura Mandara Giri Semeru Agung

oleh -dibaca 225 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Senduro ikut mengamankan jalannya peringatan Piodalan atau ulang tahun ke-28 Pura Mandara Giri Semeru Agung dengan Tema Ruwat Bumi pada Ahad (5/7/2020) di depan Pura.

Turut hadir pada acara tersebut jajaran Kepolisian Resor Lumajang beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Senduro dan Umat Hindu se-Kabupaten Lumajang.

Ketua Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Senduro Budi Hariyanto menjelaskan kerjasama Banser dengan pecalang sudah lama terjalin.

Baca Juga:  Pasca Banjir, Para Korban Banjir Biasanya Butuh Obatan-obatan

“Hubungan Banser dan pecalang sangat baik, setiap ada kegiatan yang dilakukan muslim pecalang juga ikut membantu, dan ini sudah berjalan sudah lama,” ungkap Budi.Banser Senduro Ikut Amankan Acara Piodalan Pura Mandara Giri Semeru Agung

Ia menambahkan kerjasama keduanya semakin menambah kerukunan antara Umat Hindu dan Islam terutama di Kecamatan Senduro.

“Biasanya acara ini dilakukan sepuluh hari, karena Pandemi Corona akhirnya dilakukan satu hari, dengan sinergitas ini semoga hubungan umat beragama terutama Hindu dan Islam di Senduro semakin kuat,” imbuhnya.Banser Senduro Ikut Amankan Acara Piodalan Pura Mandara Giri Semeru Agung

Baca Juga:  Warga Probolinggo Titipkan Qurbannya Kepada LAZISNU Senduro

Pengelola Pura Mandara Giri Wira Darma berterima kasih kepada Banser yang selalu terlibat di setiap kegiatan.

“Kami berterima kasih sekali kepada Banser karena selalu bersama-sama dalam kegiatan umat hindu, semoga kita terus bersama-sama dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.