PCNU Lumajang Resmikan Kantor Ranting NU Yosowilangun Kidul

oleh -dibaca 107 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDYosowilangun, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang resmikan kantor Ranting NU Yosowilangun Kidul pada Jumat (03/07/20).

Sekretaris Ranting NU Yosowilangun Kidul Muhammad Imron mengatakan, kantor Ranting NU Yosowilangun Kidul bertempat di Jln. Sersan Na’am RT 10 RW 05 Yosowilangun Kidul.

“Peresmian Kantor Ranting NU ini tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, pihaknya meminta bantuan dari Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang.

“Kami dibantu dan dikawal oleh lima personil dari Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang, sembilan personil Banser, dan enam orang dari Satgas Desa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Siap Bangun Kemandirian, MWC NU Padang Bentuk Pengurus Upzis Lazisnu

Imron melanjutkan, peresmian tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus MWC NU, Ranting Banom dan Lembaga Se-Kecamatan Yosowilangun, Ketua PCNU Lumajang, Kades Yosowilangun Kidul dan Forkopimcam.

“Kantor Ranting ini diharapkan bisa menjadi wadah dan tempat berdiskusi semua Banom dan Lembaga NU di Yosowilangun Kidul, agar lebih manfaat dan maslahah bagi ummat,” ungkapnya.

Menurutnya, organisasi tanpa kantor terasa kurang sempurna, dan kebetulan ada rumah besar milik putra mantan pengurus NU tiga periode, KH. Syafaat, yang boleh difungsikan untuk kantor NU.

“Alhamdulillah, seluruh Lembaga dan Banom NU di Yosowilangun Kidul ini aktif dan sangat bersinergi, maka dengan adanya kantor ini semoga lebih meningkatkan semangat dalam berkhidmat pada NU,” paparnya.

Baca Juga:  Upzis dan Ranting NU Kalipepe Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim

Ketua PCNU Lumajang Gus Moh. Mas’ud, S.Ag., M.A. memberikan apresiasi kepada Ranting NU Yosowilangun Kidul atas diresmikannya kantor NU.

“Dari sekitar 230-an Ranting NU Se-Kabupaten Lumajang, masih ada tiga Ranting NU yang telah memiliki kantor, dua diantaranya pandansari Senduro dan Klakah,” ungakpnya.

Gus Mas’ud melanjutkan, Kantor Ranting NU Yosowilangun Kidul termasuk kategori bagus, karena terletak di jalan utama desa dan performa yang cukup bagus.

“Semoga dua ratusan Ranting NU lainnya bisa segera meniru Kantor Ranting NU Yosowilangun Kidul ini,” pungkasnya.