Hari Jadi BMTNU Jatim, Cabang Randuagung Santuni Anak Yatim

oleh -dibaca 59 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Randuagung. Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan (KSPP) Syariah Baitul Maal wat Tamwil Nuansa Umat (BMT NU) Jawa Timur Cabang Randuagung membagikan paket santunan pada anak yatim piatu di kecamatan setempat, Rabu (01/07/20). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi BMT NU Jawa timur.

Menurut Kepala Cabang BMT NU Cabang Randuagung M. Bahrul Ulum menjelaskan total dari semua santunan mencapai angka 102.400.000 rupiah untuk 1.024 anak yatim piatu se-Jawa Timur.

“Untuk Cabang Randuagung, kita bisa memberikan santunan bagi 16 anak yatim dengan nilai santunan sebesar 100 ribu rupiah per anak.” jelasnya.

Baca Juga:  Kades Bodang Kawal Aswaja An-Nahdliyah untuk Warganya

Penyaluran paket santunan dilakukan dari rumah ke rumah oleh petugas BMT NU Cabang Randuagung yang didampingi pengurus MWC NU.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan pengurus MWC NU Randuagung termasuk mengundang Habib Ali Al-Jufri selaku ketua Syuriah,” imbuh lelaki yang juga perbah aktif di PMII Lumajang ini.

Selain santunan anak yatim, di pagi harinya kita bersama-sama membaca Surat Yasin, Al Mulk, Waqiah, Ratibul Haddad dan Al-Insyirah dan di lanjutkan pemotongan tumpeng.

Berikutnya dilanjutkan paparan ketua cabang dalam mengelola BMT NU Cabang Randuagung yang sudah berumur hampir 2 tahun ini.

Baca Juga:  Optimalkan Kaderisasi, MWC NU Gucialit Utus 13 Pemuda ke MAKESTA Raya 2019

“Kita tetap memegang komitmen dalam pengeloalaan BMT NU untuk mendorong kemandirian masyarakat khususnya jam’iyah Nahdlatul Ulama dan menjauhkannya dari praktek-praktek riba,” tuturnya.

Jika diambil rata-rata, bagi hasil untuk kemandirian organisasi MWC NU dari pengelolaan keuangan BMT NU berkisar antara 1,5 sampai 2 juta rupiah.

“Sejauh ini,kita sudah dapat memberikan sebagian bagi hasil kami untuk dimanfaatkan MWCNU Randuagung sekitar 17 juta rupiah,” tambahnya.

Dan nilai tersebut akan terus meningkat, mengingat bertambahnya jumlah anggota BMT NU Cabang Randuagung.