Lalui Medan Sulit, LTM NU Lumajang Data Puluhan Masjid di Tempursari

oleh -dibaca 93 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tempursari. Melalui Medan yang cukup sulit dan menantang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Kabupaten Lumajang Berhasil mendata 33 masjid NU dari 7 Desa di Kecamatan Tempursari pada Sabtu (27/6/2020).

Pendataan di Kecamatan paling ujung Selatan paling barat ini menurut Sekretaris LTM NU Lumajang Khotitun harus dilakukan secara efektif mengingat jauhnya lokasi.

“Ini meliputi Desa Kaliuling, Pundungsari, Tempurejo, Purorejo, Tegalrejo dan Bulurejo, dan pendataan ini harus dilakukan dengan pertimbangan waktu dan lokasi yang cukup jauh dan menantang agar bisa terdata seluruhnya,” ungkap Khotitun.Lalui Medan Sulit, LTM NU Lumajang Data Puluhan Masjid di Tempursari

Baca Juga:  720 Masjid di Lumajang Telah Dilabelisasi NU

Ia menambahkan selain pendataan timnya siap membantu masalah perwakafan dengan bekerjasama dengan Lembaga wakaf dan Pertanahan (LWP) NU.

“Terkait Perwakafan sudah kita gandeng kerjasama dengan LWP NU Lumajang sebagai bidangnya untuk ikut membantu menyelesaikan persoalan masjid terkait wakaf,” imbuhnya.

Ketua MWC NU Tempursari Kiai Nasichan menyambut baik hal itu dan berharap masjid yang mengalami masalah bisa segera terselesaikan.

Baca Juga:  LTM Himbau Masjid Tetap Mengadakan Jumaatan dengan Beberapa Kebijakan

“Disini Alhamdulillah rata-rata Masjidnya NU, namun ada beberapa masjid yang belum terwakafkan dan harapan kami bisa dibantu juga untuk nadzirnya, juga dengan atas nama NU,” pungkasnya.

kedepan seluruh Masjid NU yang sudah berada dibawah binaan PC LTM NU Lumajang akan di terbitkan juga Surat Keterangan (SK) keta’mirannya.


Kirim dari Fast Notepad