Lakpesdam NU Lumajang Apresiaisi Bantuan BTPN Syariah pada Warga Pasar Karangbendo

oleh -dibaca 199 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Tekung. Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama(Lakpesdam NU) Lumajang mengapresiasi Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah yang memberikan bantuan pembangunan toilet umum bagi warga pasar Karangbendo pada Selasa (24/6/2020).

Acara yang dikenal dengan program Tepat Peduli BTPN Syari’ah ini dihadiri pengelola pasar H. Saiful, pihak BTPN Syariah yang diwakil Anisa Farhana, Kepala Desa dan Ketua LAKPESDAM NU Lumajang Moh Farid.

Dalam sambutannya Moh. Farid menyampaikan apresiasinya kepada BTPN Syari’ah yang sudah memberikan bantuannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada BTPN Syariah telah mengulurkan tangan dan menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu masyarakat Pasar Karangbendo,” jelas Farid.

Baca Juga:  Ketua Fatayat NU Jatim Himbau Kader Fatayat Untuk Mengupgrade Diri

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para pengelola BTPN Syari’ah yang hampir 90 % karyawannya adalah para perempuan.

“Tadi di muka saya sampaikan bahwa perempuan itu adalah tiangnya negara, maka ketika negara di topang oleh perempuan-perempuan tangguh seperti di BTPN Syariah ini, maka saya yakin negara ini akan semakin kuat,” tegasnya.

Sementara pihak pengelola pasar menuturkan bantuan tersebut sangatlah tepat karena belum tersedianya toilet umum.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat karena disini kalau bukan karena Covid-19 sangat ramai dan kebetulan belum ada WC umum yang bisa dimanfaatkan masyarat, semoga bantuannya tidak hanya ini karena banyak hal yang bisa kita kerjasamakan untuk kesejahteraan warga,” ujarnya.Lakpesdam NU Lumajang Apresiaisi Bantuan BTPN Syariah pada Warga Pasar Karangbendo

Baca Juga:  Tangkal Virus Corona, Satgas Covid-19 Ansor Metro Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Di lain kesempatan Anisa Farhana juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola pasar dan Lakpesdam NU Lumajang yang sudah membantu BTPN Syariah merealisasikan program tepat peduli di lapangan.

“Terimakasih kepada Lakpesdam NU yang telah melaksanakan program ini dilapangan dan terima kasih juga kepada H. Saiful sebagai penanggung jawab dan mau menerima program ini semoga bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.