Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang Resmi Dibawah Naungan PC LTM NU

oleh -dibaca 146 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pendataan Masjid NU se-Kabupaten Lumajang yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Lumajang pada Ahad (21/6/2020) dilaksanakan di wilayah Lumajang kota.

Berkumpul dan start di Masjid Besar Darus Salam Labruk Lor, Tim Pendataan dari PC LTM NU Lumajang didampingi MWC LTM NU Lumajang melakukan verivikasi data kepada Masjid-masjid yang telah melengkapi data profil masjid yang selanjutnya di cross check oleh Tim.Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Lumajang Resmi Dibawah Naungan PC LTM NU

Koordinator Tim Pendata masjid NU H. Hakam menyampaikan bahwa tim pendata telah bertemu Ketua Ta’mir Masjid Agung bersama segenap pengurus lainnya.

Baca Juga:  Inilah 6 Finalis Masjid Yang Siap Berkompetensi di Grand Final Masjid NU Award 2019

“Alhamdulillah setelah bertemu dengan segenap Ta’mir Masjid Agung, akhirnya telah ditanda tangani oleh Kyai Abdul Kafi selaku ketua Ta’mir surat pernyataan bahwa Masjid Agung kini menjadi resmi dibawah naungan PC LTM NU Lumajang,” jelas pria yang akrab disapa Abah Hakam tersebut.

Abah Hakam mengajak dengan resminya masjid yang menjadi simbol Kabupaten Lumajang ini, masjid-masjid lainnya diharap bisa menjadi bagian dari LTM NU Lumajang.

“Dengan resminya Masjid Agung ini kami berharap menjadi contoh untuk masjid–masjid NU lainnya di Lumajang pada umumnya, dan di Kota Lumajang pada khususnya untuk ikut merapatkan barisan dalam wadah NU dan dari 27 Masjid yang berada di Kota Lumajang, juga masih ada beberapa masjid yang belum terdata dan akan kita teruskan dikemudian hari,” imbuhnya

Baca Juga:  Kiai Darwis Berikan Tips Agar Tidak Bosan Saat Dirumah

Tercatat ada 5 desa mulai Labruk Lor, Banjarwaru, Denok, Boreng, sampai Blukon serta 7 kelurahan mulai Citrodiwangsan, Ditotrunan, Jogotrunan, Jogoyudan, dan Tompokersan dengan jumlah 27 Masjid yang salah satunya adalah Masjid Agung KH. Anas Mahfudz. Saat ini sudah 1000 lebih masjid yang berada dibawah bimibingan LTM NU Lumajang dan masih dalam proses validasi data yang akan diterbitkan nomor induknya.