Rapid Tes Berkualitas dan Terjangkau Tersedia di Klinik NU Lumajang

oleh -dibaca 115 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Klinik Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang membuka layanan Rapid Tes terjangkau dan berkualitas bagi warga Lumajang.

Layanan rapid tes yang sudah berjalan dua bulan ini menurut ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lumajang Wendra Wijaya, S.Kp., EMT-P., M.H. saat diwawancarai pada Ahad (21/6/2020) harganya bervariasi.

“Harga rapid test sebenarnya bermacam-macam, itu juga tergantung dari katridnya dan alatnya, jadi tidak bisa klaim ini mahal ini murah tidak bisa, ada juga mulai dari harga 200 Ribu sampai harga 600 Ribu tapi di klinik NU harganya itu 350 Ribu sudah standar yang 600 ribu, jauh lebih murah,” ungkap Wendra.

Baca Juga:  Ketua NU: Warga NU tidak Pakai Layanan BPJS Via Klinik NU, Kebacut!

Wendra mengungkapkan meskipun harganya murah Rapid Tes di Klinik NU pemeriksaannya lengkap dan lebih akurat.

“Karena pemeriksaannya meliputi Imunoglobulin G dan Imunoglobulin M jadi ada dua pemeriksaan IGG dan IGM namanya, jika hanya salah satu saja harganya 200.000, tapi keakuratannya hanya 50% karena salah satunya saja yang diperiksa,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menegaskan klinik NU lebih mementingkan kualitas meskipun menyediakan harga yang lebih murah.

Baca Juga:  Ikut Cegah Penyebaran Covid-19, LKNU Dapat Penghargaan dari BPJS

“Maka silahkan kalau mau yang murah seharga 200 silahkan, mau yang mahal yang harga 350 silahkan, tapi bagi kami pelayanan dan kualitas itu yang paling penting karena keakuratan itu harus kita jaga,” pungkasnya.