Klinik NU Lumajang Buka Jampersal Gratis Bagi Warga

oleh -dibaca 169 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Klinik Kesehatan Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang membuka layanan Jaminan Persalinan (Jampersal) Gratis bagi warga ber-KTP Lumajang.

Layanan Persalinan Gratis di klinik yang beralamat di Jl. Musi No. 9 Sumberejo Lumajang ini menurut ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lumajang Wendra Wijaya, S.Kp., EMT-P., M.H. saat diwawancarai pada Ahad (21/6/2020) telah membuka layanan gratis tersebut sejak Januari 2020.

“Sebenarnya Klinik NU membuka layanan persalinan sejak awal buka, cuman per-satu Januari 2020 kemarin kita kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal Jampersal yaitu jaminan persalinan gratis,” jelas Wendra.

Baca Juga:  Pengurus Harian PCNU Lumajang Jalani Rapid Tes, ini Hasilnya

Wendra menambahkan prosedur layanan persalinan ini sangat mudah, hanya dengan KTP Lumajang saja, warga sudah mendapat pelayanan persalinan gratis.

“Prosedurnya yang jelas harus bawa KTP Lumajang, jadi warga Lumajang yang tidak mempunyai BPJS kemudian akan melakukan persalinan bisa datang ke Klinik NU cukup bawa KTP lanjut isi form maka sudah bisa dilakukan persalinan gratis, kalau punya BPJS maka ya dijamin semua, bukan hanya persalinan saja,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Himbau Lazisnu Segera Lakukan Gerakan Jemput Zakat

Lebih lanjut pria berkacamata tersebut berharap selain hasil maksimal dari pelayanan tim medis semuanya juga mendapat barokahnya NU.

“Insyaallah pelayanannya profesional, jadi pasien tidak sampai kecewa dengan pelayanan kami di klinik NU, semoga semuanya baik bayi, keluarga dan tim medis mendapat barokahnya NU,” pungkasnya.