Begini Pesan Ketua STIH Jenderal Sudirman Kepada Calon Mahasiswa Beasiswa Jalur PCNU

oleh -dibaca 170 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jenderal Sudirman Lumajang menjelaskan ketentuan bagi penerima beasiswa kepada calon mahasiswa STIH di Ruang Rapat PCNU Lumajang, pada Rabu (17/06/20).

Ketua STIH Jenderal Sudirman Lumajang Dr. H. Agus Syaifullah, S.H., M.H. memaparkan tahun ini STIH bekerjasama dengan NU atas dasar pendiri STIH yang seorang militan NU.

“Maka kami sebagai penerima amanat ini akan melaksanakan apa yang telah dipesankan kepada kami. Agar STIH menjadi tempatnya mahasiswa NU, yang mengerti dan memahami NU, serta bermanfaat bagi NU,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Lumajang Inginkan Percepatan RSNU Jadi Program Unggulan Kabupaten

Ketua STIH itu melanjutkan, bahwa hari ini akan ada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang menandakan bahwa NU akan senantiasa lestari di STIH.

“Perlu diketahui, 80% alumni STIH adalah mahasiswa yang mendapat beasiswa. Pada tahun ini kuota Bidikmisi sejumlah 30 mahasiswa, namun akan kami usulkan bisa menjadi 60 mahasiswa,” ungkapnya.

Agus berpesan, bagi para calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos untuk menerima beasiswa, diharapkan konsisten untuk melanjutkan perkuliahan, dan tidak boleh mengundurkan diri.

Baca Juga:  STIH Jenderal Sudirman Lumajang Buka Beasiswa Jalur PCNU, Ini Syaratnya

“Persyaratan yang diberikan oleh PCNU itu belum semuanya, karena pada pertengahan nanti barangkali masih ada persyaratan yang harus dilengkapi, maka mahasiswa harus mengumpulkannya,” imbuhnya.

Ketua STIH itu menyampaikan, pada tahun ini penerima beasiswa Bidikmisi jalur PCNU sebanyak 36 orang, beasiswa ini membiayai mahasiswa mulai awal sampai akhir dan akan dievaluasi setiap semesternya.

“36 orang ini adalah calon mahasiswa yang diusulkan secara reguler dari pihak kampus, juga mahasiswa yang diusulkan oleh masyarakat, dengan catatan memenuhi syarat dan ketentuan penerima beasiswa,” pungkasnya.