Ketua PCNU Lumajang : Penerima Beasiswa Jalur PCNU Wajib Berkhidmat pada NU

oleh -dibaca 229 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Ketua PCNU Lumajang memberikan pembinaan kepada calon penerima beasiswa jalur PCNU di Ruang Rapat PCNU Lumajang, pada Rabu (17/06/20).

Ketua PCNU Lumajang Gus Moh. Mas’ud, S.Ag. M.A. mengatakan bahwa ini adalah beasiswa pertama yang diberikan PCNU kepada mahasiswa STIH Jenderal Sudirman Lumajang.

“Beasiswa ini nantinya akan dikirimkan langsung ke rekening mahasiswa dan hanya boleh digunakan untuk kepentingan kuliah, tidak boleh dibelanjakan untuk kepentingan lainnya,” tuturnya.

Gus Mas’ud mengungkapkan, karena ini adalah beasiswa yang diberikan oleh NU, PCNU harus memastikan bahwa penerimanya adalah orang-orang NU, bisa dibuktikan dengan Kartanu, dan mau mengabdi kepada NU.

Baca Juga:  Susun Rencana Kerja, PCNU Lumajang Gelar Muskercab I

“Karena kami tidak mau mahasiswa ini menerima beasiswa dari NU, akan tetapi ketika lulus nanti malah menggerogoti dan merusak NU,” jelasnya.

Ketua PCNU itu melanjutkan, oleh karena itu diterbitkan sebuah perjanjian yang harus ditandatangani oleh calon mahasiswa sebagai bukti komitmen kepada NU.

“Mari kepada semua calon mahasiswa untuk menandatangani nota kesepahaman ini, lalu berdiri untuk membaca Ikrar yang dipimpin oleh seorang calon mahasiswa dan diikuti secara bersamaan oleh yang lain,” pintanya.

Baca Juga:  Ketua NU Lumajang: Semoga Lahir Ulama Nusantara Penerus Perjuangan Mbah Maimun

Gus Mas’ud menambahkan, beasiswa ini tidak hanya di STIH saja, tahun-tahun sebelumnya PCNU telah memberikan beasiswa di lima kampus bonafit, antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Malang dan lainnya.

“Tahun kemarin kami mengusulkan tujuh mahasiswa yang memiliki kompetensi khusus dengan rekomendasi NU,” imbuhnya.

Terakhir Ketua PCNU itu berpesan bahwa seluruh penerima beasiswa NU diwajibkan untuk mengikuti pendidikan Kader, karena semua warga NU belum tentu disebut Kader ketika belum dididik.