PC GP Ansor Lumajang Siapkan Masyarakat Hadapi Era New Normal

oleh -dibaca 61 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Lumajang siap menghadapi New Normal dengan membangun semangat optimisme.

Ketua PC GP Ansor Lumajang Gus Fahrur Rozi S.IP. S.Pd. saat diwawancara via WhatsApp pada Senin (16/06/20) mengatakan, untuk menghadapi New Normal, ada beberapa hal yang harus dilakukan, salah satunya membangun optimisme.

“Kami akan mengedukasi masyarakat untuk membangun optimisme dalam menjalani kehidupan normal dengan kebiasaan-kebiasaan baru,” ungkapnya.

Menurutnya, Pandemi Corona memberikan pelajaran dalam hal menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kehidupan yang sehat sebenarnya telah tertulis dalam kitab-kitab pesantren. Dalam kitab dijelaskan kita harus memiliki akhlak, bukan hanya kepada sesama manusia, kepada lingkungan, juga diri sendiri,” terangnya.

Baca Juga:  Pertebal Semangat, PC GP Ansor Lumajang Sowan Kepada Masyayikh NU Lumajang

Ketua PC GP Ansor Lumajang itu mengimbau untuk hidup dengan menjaga kebersihan, tidak boleh jorok dan kotor untuk menjaga kesehatan.

“Optimisme adalah obat yang sangat mujarab (manjur, red) untuk sifat-sifat pesimis. Karena banyak terbukti, psikis masyarakat yang turun karena adanya virus ini,” tuturnya.

Lelaki yang akrab disebut Gus Eros itu melanjutkan, optimisme tercipta dari hati yang bersih. Sering melakukak wirid atau bertasbih, akan membuat hati menjadi baik dan memunculkan pikiran-pikiran yang positif.

Baca Juga:  Lailatul Ijtima' MWCNU Yosowilangun Bahas New Normal, BMT NU, Persiapan Idul Adha

“Kami akan melakukan konsolidasi kepada seluruh masyarakat untuk berpikiran optimis dan berperilaku positif,” imbuhnya.

Pengasuh Ponpes Ulul Albab Candipuro itu menyatakan, akan mengajak seluruh Kader GP Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU untuk melakasanakan Apel Optimisme di masyarakat dan membuang semua keresahan yang membuat takut menyambut New Normal.

“Salain itu, kami juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sempat tertunda, seperti pelatihan Kader di setiap Kecamatan dengan memerhatikan perkembangan protokol dari Bupati,” pungkasnya.