Persiapan Launching SIMASNU, LTM NU Lumajang Lakukan Verifikasi Masjid Tahap II

oleh -dibaca 131 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (PC LTM NU) Lumajang melakukan verifikasi data masjid tahap II di Kecamatan Pasirian pada Ahad (14/6/2020) untuk persiapan peluncuran aplikasi Sistem Informasi Masjid Nahdlatul Ulama (SIMASNU).

Pendataan yang sempat tertunda akibat wabah Covid-19 ini dihadiri oleh empat personil dari LTM NU Lumajang yang berpencar di tiga lokasi pendataan yaitu Desa Bades, Kalibendo, dan Bago.

Salah satu personil tim verifikasi Asmuni menjelaskan pendataan dibeberapa masjid ini selain untuk bersilaturrahmi juga untuk menentukan titik alamat atau URL koordinat masjid tersebut.Persiapan Launching SIMASNU, LTM NU Lumajang Lakukan Verifikasi Masjid Tahap II

Baca Juga:  Ikhtiar Batin, Satgas NU Peduli Covid-19 Yosowilangun Rutinkan Istighotsah

“Ada 20 masjid yang kali ini kami Verifikasi datanya, ini adalah langkah tepat untuk mendapatkan informasi riil di lapangan dan juga bersilaturahim menemui masing-masing Ta’mir Masjid untuk kami rangkul dalam naungan LTM NU, kami juga menentukan titik koordinat URL Masjid yang kita daftarkan ke Google Maps,” ungkap Asmuni.

Ia menambahkan penentuan titik koordinat tersebut sebagai bahan melengkapi fitur dalam aplikasi SIMASNU yang akan segera diluncurkan.

“Penentuan URL Masjid Google Maps adalah salah satu upaya kita untuk melengkapi salah satu fitur aplikasi yang akan kita launching setelah pendataan masjid se-Lumajang selesai, yaitu dengan aplikasi SIMASNU yang bisa diunduh di Play Store,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kunjungi Masjid Mutiara Hikmah, LTMNU Lumajang Akan Gelar PMM

Ketua Ta’mir Masjid Baiturrahim Rekesan Bago Kiai Ma’at berterima kasih kepada LTM NU Lumajang dan meminta agar didampingi dalam pengelolaan masjid.

“Kami bersyukur dan senang sekali dengan kedatangan PC LTM NU Lumajang di masjid ini, karena kami merasa bertemu orang tua yang kami tunggu-tunggu sekaligus kami berharap adanya bimbingan untuk kami dalam mengelola masjid,” pungkasnya.