PC Lazisnu Lumajang Lampaui Target Zakat Hingga Puluhan Ton Beras

oleh -dibaca 56 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (PC Lazisnu) Lumajang berhasil melampaui target zakat hingga puluhan ton.

Menurut Ketua PC Lazisnu Lumajang Khoiruddin, S.Pd., M.M. yang diwawancara melalui pesan WhatsApp pada Sabtu (13/06/20), bahwa di tahun 2020 ini target yang ingin dicapai sebanyak 30 Ton Beras zakat.

“Namun kami berhasil mencapai, bahkan melampaui target yang telah ditentukan dengan mengumpulkan zakat sebanyak 53 Ton Beras,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bangun Kemandirian Jam'iyah, MWC NU Candipuro Gelar Bimtek Lazisnu

Khoiruddin melanjutkan, selain Zakat Fitrah, PC Lazisnu Lumajang juga berhasil mengumpulkan sejumlah 76 Juta Zakat Maal yang dihimpun dari 20 MWC NU di Lumajang.

“Zakat yang terkumpul telah kami distribusikan kepada seluruh mustahiq sesuai dengan delapan asnaf yang tertulis di Al-Quran ke 20 MWC NU di Lumajang,” tuturnya.

Ketua PC Lazisnu itu menambahkan, target bisa dicapai dengan beberapa kiat, antara lain mengirim ajakan ke donatur, instansi sekolah, kantor pemerintah, swasta dan perbankan, ajakan melalui media sosial dan lainnya.

Baca Juga:  PC LAZISNU Lumajang Buka Kantor Sekretariat Baru

“NU punya Lembaga Amil yang membantu masyarakat untuk menyalurkan zakat secara merata khususnya warga NU agar tepat sasaran, maka dari itu mari zakat di Lazisnu,” pungkasnya.