Satgas Covid-19 NU Pasirian Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Sembako di Zona Merah

oleh -dibaca 37 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian . Menghadapi New Normal, Satgas Covid-19 MWCNU Kecamatan Pasirian Lumajang memfokuskan kegiatan pencegahan dan penanganan covid-19 di wilayah zona merah Dusun Joho Desa Pasirian dan Dusun Besuki Desa Nguter, pada Jumat (12/6/2020).

Menurut Moh. Yusuf salah satu anggota Satgas Covid-19 MWCNU Pasirian menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah penyemprotan disinfektan dan pembagian sejumlah paket sembako.Satgas Covid-19 NU Pasirian Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Sembako di Zona Merah

“Sebelum menghadapi New Normal, sebagai kegiatan pencegahan kita lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako merupakan bentuk kegiatan penanggulangan”, ujarnya.

Baca Juga:  Satgas NU Tekung Bagikan 1.000 Masker, 200 Botol Handsanitizer dan Resmikan Posko Peduli Covid-19

“Penyemprotan kami fokuskan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti musholla” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan kali ini dilaksanakan oleh 12 peronil anggota Satgas dengan menggunakan APD (Masker, Hanspoon dan Kacamata).Satgas Covid-19 NU Pasirian Lakukan Penyemprotan dan Pembagian Sembako di Zona Merah

“Kami hari ini sudah menyelesaikan penyemprotan di 32 rumah dan 1 musholla di dusun Joho dan 90 rumah serta 2 musholla di dusun Besuki”, terang Yusuf yang juga menjabat pengurus PC RMI Kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Salurkan Santunan Pada Pengurus Masjid

Sedangkan pembagian paket sembako di berikan pada 16 warga yang betul-betul membutuhkan karena dampak covid dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB ini juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Nguter Kecamatan Pasirian.

 

 

 

 

Pewarta: Fawaid

Editor: Redaksi