Tahun Ajaran Baru, Ma’arif NU bersama LPNU Lumajang Cetak Buku Tulis Nuansa NU

oleh -dibaca 137 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) bekerjasama dengan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Lumajang mencetak buku tulis bernuansa NU untuk menyambut tahun ajaran baru 2020-2021.

Buku hasil kerjasama yang sudah berjalan dua bulan ini menurut ketua LPNU Lumajang Budi Harianto saat diwawancarai pada Sabtu (13/6/2020) akan diedarkan kebeberapa lembaga pendidikan dibawah naungan LP Ma’arif NU Lumajang.

Baca Juga:  Banyak Main Game Saat Puasa Bisa Menjadikan Rugi

Budi menjelaskan buku tulis yang dicetak sendiri oleh LPNU tersebut sengaja didesain bernuansa NU untuk mengenalkan NU kepada para murid.

“Konsep dari buku tulis ini adalah edukasi pengenalan para Muassis NU dan mengenalkan NU sejak dini kepada siswa, bisa jadi desain edisi perdana dan edisi selanjutnya akan berubah tapi yang jelas tentang ke-NU-an,” jelasnya.Tahun Ajaran Baru, Ma'arif NU bersama LPNU Lumajang Cetak Buku Tulis Nuansa NU

Selain itu ia menegaskan kerjasama antara LPNU dan Ma’arif Lumajang ini untuk menjalin kebersamaan dalam membangun ekonomi mandiri.

Baca Juga:  Wakil Ketua PCNU Lumajang : Tujuan Akhir Mencari Ilmu Adalah Mendekatkan Diri Kepada Allah

“Sinergi antar lembaga ini selain untuk membangun kemandirian ekonomi tujuannya adalah mempererat rasa kebersamaan antar lembaga NU,” imbuhnya.

Kedepan menurutnya selain mencetak buku kedua lembaga ini juga akan menyediakan Alat Tulis Kantor (ATK) dan seragam sekolah.

“InsyaAllah kedepan kami bersama Ma’arif juga menyediakan ATK dan seragam sekolah,” pungkasnya.Tahun Ajaran Baru, Ma'arif NU bersama LPNU Lumajang Cetak Buku Tulis Nuansa NU