STIH Jenderal Sudirman Lumajang Buka Beasiswa Jalur PCNU, Ini Syaratnya

oleh -dibaca 70 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jenderal Sudirman Lumajang membuka beasiswa jalur Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, Senin (08/06/20).

Ketua STIH Jenderal Sudirman Lumajang Dr. H. M. Agus Syaifullah, S.H., M.H mengatakan, ada tiga jalur beasiswa yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa yang kuliah di STIH.

“Tiga macam beasiswa ini ada yang bisa didapatkan sejak awal masuk kuliah atau di pertengahan kuliah dengan beberapa ketentuan yang harus terpenuhi,” ungkapnya.

Syaifullah melanjutkan, beasiswa yang bisa didapatkan secara penuh sejak awal masuk kuliah adalah jalur Bidikmisi.

Baca Juga:  STIH Jendral Sudirman Lumajang Bangun Sinergitas dengan PCNU Lumajang

“Beasiswa Bidikmisi diperuntukkan bagi mahasiswa yang tidak mampu secara finansial dan telah memenuhi administrasi pendaftaran kuliah,” jelasnya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, untuk beasiswa yang bisa didapatkan di pertengahan kuliah yaitu beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu dan mahasiswa yang berprestasi.

“Biasanya ada mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa Bidikmisi namun kuotanya habis , maka bisa diajukan melaui program lain yang namanya PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa),” jelasnya.

Ketua STIH Jenderal Sudirman itu menambahkan, bagi penerima beasiswa jalur prestasi, IPK harus di atas 2,75 pada setiap semesternya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Himbau Lazisnu Segera Lakukan Gerakan Jemput Zakat

“Beasiswa tidak mampu diperuntukkan bagi mahasiswa semester atas yang memiliki masalah finansial dan tidak dapat melanjutkan kuliah, maka melalui program ini pihak kampus akan memberi beasiswa yang sifatnya meringankan,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa melalui rekomendasi NU akan lebih diprioritaskan untuk mendapatkan beasiswa dari STIH Jenderal Sudirman.

“Kuota beasiswa jalur PCNU ini sebanyak 30 mahasiswa. Kami memilih NU karena pendiri STIH yang militan dan merupakan Tokoh NU di Lumajang, juga memfasilitasi generasi NU yang mahir bidang Hukum,” pungkasnya.