STIH Jendral Sudirman Lumajang Bangun Sinergitas dengan PCNU Lumajang

oleh -dibaca 194 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang menerima kedatangan beberapa tamu dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jenderal SudirmanĀ  Lumajang di Kantor PCNU Lumajang, Jalan Musi 9 Sumberejo, Sukodono Lumajang, pada Senin (08/06/20).

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Yayasan KH Amak Fadholi, yakni Gus Muslih, Ketua STIH Jenderal Sudirman Dr. H. M. Agus Syaifullah, S.H., M.H, serta dosen dan pengurus yg lain.

“Kehadirannya dalam rangka silaturrahim dan membangun kerjasama dengan NU. Karena STIH didirikan oleh tokoh NU, KH Amak Fadholi, atau lebih dikenal dengan Pak Amak,” ungkap Ketua PCNU Lumajang, Gus Moh. Mas’ud.

Baca Juga:  Tahun ini, Bupati Lumajang Target Klinik NU Jadi RSNU

Gus Mas’ud melanjutkan, selama masih ada Pak Amak, hubungan STIH dengan NU sangat erat. NU pernah membuka kelas jauh Universitas Islam Jember yang ditempatkan di STIH, dan kelas jauh Unsuri juga ditempatkan di sana.

“Dahulu ketika masih ada Pak Amak, ideologi ke-NU-annya begitu kuat. Namun sepeninggal beliau, ideologi tersebut mulai kendor dan kali ini pengurus sedang berikhtiar untuk membangun kembali penguatan ideologisasi Aswaja An-Nahdliyyah” tuturnya.

Baca Juga:  Rayakan Harlah NU ke-97, PCNU Lumajang Ziarah ke Makam Muassis

Ketua PCNU Lumajang menyatakan, tujuan Kedua adalah membangun kerja sama beasiswa. PCNU bisa memfasilitasi beasiswa bagi pelajar NU yang lulus SMA/sederajat bisa melanjutkan ke STIH lewat beasiswa dengan rekomendasi NU.

“Tujuan yang Ketiga adalah membangun internalisasi (penghayatan, red) Aswaja An-Nahdliyyah. Jadi kami mengimbau kepada pemuda-pemudi NU yang ingin belajar hukum, mari ke STIH,” pungkasnya.