Siapkan Ketahanan Pangan, LPPNU Ajak Tanam Singkong

oleh -dibaca 46 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Lumajang menyelenggarakan silaturrahmi, halal bihalal dan konsolidasi organisasi pada Jumat (05/06/2020).

Ketua PCNU Lumajang Gus Moh. Mas’ud mengimbau agar masyarakat tidak terlalu larut dalam situasi pandemi ini, namun harus mengikuti protokol kesehatan.

“Kita jangan terlarut dalam pandemi ini, tapi harus mengikuti protokol kesehatan yang ada,” imbaunya kepada pengurus LPPNU.

Baca Juga:  Upayakan Bentuk Koperasi Tani, LPPNU Lumajang Jalin Kerjasama dengan Dinas Pertanian

Ia menjelaskan, sekarang ini grafik Covid-19 sudah mengalami penurunan, tetapi masih belum normal oleh karena itu perlu mempersiapkan ketahanan pangan sebagai solusi menghadapi pandemi.

Sementara Ketua LPPNU, M. Asy’ari mengajak untuk pengurus LPPNU menggalakkan tanam Singkong, Pisang Unggul dan Sayur sebagai solusi melakukan ketahanan pangan.

“Di situasi pandemi Covid-19 ini menanam Singkong sangat cocok karena tidak terlalu sulit dalam perawatan, dan juga tidak memerlukan pupuk,” jelasnya.

Baca Juga:  Lirik Potensi Baru, PC LPPNU Lumajang Lakukan Kunjungan pada Petani Vanili Ambulu

Ia melanjutkan, Singkong adalah tanaman minoritas berskala kecil, namun dapat dipanen hanya dalam waktu tiga bulan saja.

“Singkong ini tanaman yang remeh, tapi dalam waktu tiga bulan bisa dipanen,” pungkasnya.

Pewarta: El shofa