PCNU Lumajang Konsolidasi ke Tiga MWC NU

oleh -dibaca 175 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang berkunjung ke tiga Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), pada Rabu (03/06/20).

Ketua PCNU Lumajang, Gus Moh. Mas’ud mengatakan, kunjungan kali ini ke MWC NU Kedungjajang, Ranuyoso dan Klakah dengan maksud silaturrahim, halal bihalal dan konsolidasi organisasi.

“Kali ini kunjungan dilakukan secara terbatas, yaitu hanya dihadiri Rais, Ketua dan Pengurus Inti saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” paparnya.

Ia melanjutkan, PCNU melakukan konsolidasi kepada MWC NU untuk mempersiapkan tantangan ketahanan pangan di masa pandemi saat ini.

Baca Juga:  Sinergi MWC, Banom dan Lembaga NU Se-Kecamatan Kedungjajang Bagikan 1.000 Masker dan Takjil

“Kami harap, MWC NU sampai tingkat Ranting bisa membuat lumbung-lumbung pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, mengimbau masyarakat untuk menanam padi, jagung, dan lain-lain,” tuturnya.

Ketua PCNU itu menjelaskan bahwa untuk tanaman, diutamakan yang bisa dipanen secara periodik dalam kisaran tiga bulan, dan menanam tanaman untuk kebutuhan dapur di halaman rumah.

“Selain itu juga mengadakan gerakan beras secangkir tetangga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak mampu, hal ini bisa dikoordinir oleh Ranting Upzsinu” ungkapnya.

Sekretaris MWC NU Ranuyoso, Dipo Eruman mengatakan, pihak MWCNU sangat senang menerima kehadiran pengurus PCNU, karena dengan itu pihaknya dapat pencerahan tentang organisasi.

Baca Juga:  MWC NU Klakah - Upzisnu Mlawang Gelar Istighotsah dan Santunan Anak Yatim

“Kami bisa saling bertukar pikiran tentang kegiatan NU, antara lain UPZIS dan JPZIS, pelaksanaan Salat Idul Fitri, sehingga semua kegiatan yang masih banyak kekurangan bisa dimusyawarahkan bersama untuk diperbaiki di tahun selanjutnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pertemuan tersebut menghadirkan beberapa pengurus MWC NU dari Syuriah, Tanfidziyah, UPZIS dan JPZIS yang terbatas 10 orang dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.