KH Imron Anis: Salah Niat Pakai Masker Bisa Murtad

oleh -dibaca 1.741 orang
KH Imron Anis Pengasuh Pondok Pesantren Al-Afkar Lumajang
KH Imron Anis Pengasuh Pondok Pesantren Al-Afkar Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.ID  Lumajang. Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang KH Imron Anis mengajak para jemaah untuk menata niat dalam memakai masker.

“Memakai masker jangan sampai salah niat, karena bisa menjadi Sunnah bahkan bisa menjadikan sesorang itu Murtad, keluar dari Islam,” ungkap Kiai Imron saat menyampai sambutan setelah Salat Jumat di Masjid Nurul Falah Tompokersan Lumajang pada Jumat 29/05/2020.

Sekarang, lanjut Kiai Imron, Pemerintah dari Pusat hingga Daerah mewajibkan warganya untuk memakai masker.

“Maka jika kita pakai masker dengan niat ikut pemerintah serta mencegah penyebaran Covid-19 maka hukumnya Sunnah, dapat  pahala, karena mentaati pemerintah itu ada perintahnya dalam alquran, Athi’ullaha wa athi ur rasula wa ulil amri minkum, serta untuk kemaslahatan bersama,” papar pengasuh Pondok Pesantren Al-Afkar ini.

Baca Juga:  Ketua PC Muslimat: Pemimpin Muslimat Bukan Nikmat Tapi Amanat

Kiai Imron juga menambahkan, memakai masker dengan niat yang salah bisa menjadi Murtad.

“Jika Anda memakai masker karena jika tidak pakai bisa kena Corona, dan Anda yakin bahwa Corona dapat mematikan, maka Anda telah murtad. Karena yang dapat mematikan hanya Allah, bukan Corona,” tegas Kiai Imron.

Kiai yang pernah dinyatakan positif Covid-19 ini mengingatkan para Jemaah untuk hati-hati dalam berkeyakinan di masa pandemi ini agar tidak terpleset dan menjadi murtad.

Baca Juga:  Inilah Dua Pesan Penting Ketua PCNU Lumajang

“Jangan sampai Hati kita terpleset sehingga kita keluar dari islam. Ayo Jaga Hati kita tetap kepada Allah, hingga sampai kita sowan nanti, Wa La Tamu tunna Illa Wa Antum Muslimun,” urainya.

Di akhir sambutannya, Kiai Imron mengajak para jemaah mengucapkan dua kalimat Syahadat untuk memurnikan hati hanya kepada Allah. Kiai Imron mengucapkan, diikuti oleh para jemaah.