Ketua NU Serukan Petani Tanam Bahan Pokok dan Bangun Lumbung Pangan

oleh -
Ketua NU Serukan Petani Tanam Bahan Pokok dan Bangun Lumbung Pangan

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, Gus Mohammad Mas’ud, S.Ag. MA menyerukan kepada petani Nahdlatul Ulama untuk menanam Tanaman makanan pokok seperti Padi dan Jagung sebagai solusi menghadapi Pandemi.

“Kali ini kita hidup di masa pandemi masa yang penuh dengan keprihatinan dan membutuhkan waktu yang cukup panjang, tentunya hal ini akan menguji ketahanan pangan kita,” ungkap[ Gus Ud dalam video yang di Upload di Channel NU Lumajang pada Selasa, 26/05/2020.

Gus Ud menilai dalam kondisi seperti sekarang, petani merupakan tulang punggung dan menjadi pahlawan dan menangani masalah pangan.

Baca Juga:  Ketua PC NU Lumajang: Banyak Orang-orang Hebat Lahir dari NU

“Kami serukan kepada segenap saudara-saudaraku para petani Nahdlatul Ulama tanamlah bahan makanan pokok, tanaman padi tanaman jagung,” lanjutnya.

Tidak hanya Padi dan Jagung, Gus Ud juga menghimbau bagi petani yang telah menanam Ketela Pohon untuk merawatnya dengan baik.

Lebih lanjut Gus Ud juga menghimbau Petani NU untuk menghemat hasil panen se-ekonomis mungkin sesuai kebutuhan keluarga. Jika lebih, Gus Ud menganjurkan untuk membangun lumbung-lumbung pangan.

Baca Juga:  Muslimat NU Yosowilangun dan Satgas NU Peduli Covid-19 Lumajang Bagikan Sayur Mayur

“Dan manakala kebutuhan anda telah berlimpah dan melebihi dari kebutuhan maka siapkanlah lumbung-lumbung padi, lumbung-lumbung pangan untuk membantu saudara-saudara kita yang butuh,” pungkasnya.

Lebih Lengkap, ini seruan Ketua PCNU Lumajang: