Baru Terbentuk, Lazisnu Kunir Himpun 1,5 Ton Lebih Beras Zakat

oleh -dibaca 53 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Kunir dapat menghimpun 1,5 Ton lebih beras Zakat Fitrah hingga pendataan akhir pada Ahad (25/5/2020).

Ketua Lazisnu Kunir Abdul Gofur menjelaskan berdirinya Lazisnu disana masih tergolong baru sehingga perjalannya masih belum maksimal.

“Lazisnu Kunir terbentuk kisaran tiga bulan lalu dan masih mengawali programnya lewat Kaleng G-Koin dengan pengawalan dari MWC Kunir dan Lazisnu Cabang Lumajang sehingga butuh banyak belajar dan menggencarkan sosialisasi ke ranting-ranting,” jelas Gofur.

Baca Juga:  Upzis NU Bades Distribusikan Santunan Duka kepada Warga Nahdliyin
Baru Terbentuk, Lazisnu Kunir Himpun 1,5 Ton Lebih Beras Zakat
Persiapan pendistribusian zakat di JPZISNU Masjid Al Barokah Desa Karanglo

Ia menambahkan dari pembentukan pos-pos zakat di beberapa ranting timnya hanya bisa membentuk 11 Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (JPZISNU) dari beberapa desa.

“Sementara kami hanya bisa Membentuk 11 JPZISNU dari lima desa saja, karena ini baru pertama kali maka laporan yang kami terima hanya dari sebagian JPZIS saja sebab ada beberapa kendala, kedepan insyaallah akan kami perbaiki,” imbuhnya.Baru Terbentuk, Lazisnu Kunir Himpun 1,5 Ton Lebih Beras Zakat

Lebih lanjut pria yang aktif sebagai mahasiswa salah satu perguruan tinggi Islam di Lumajang ini menuturkan semua hasil zakat sudah tersalurkan.

Baca Juga:  Donatur Lazisnu di Burno Meningkat Tajam

“Ada 631 mustahiq yang terdata dan Alhamdulillah semua hasil zakat sudah di distribusikan kepada mereka walaupun tidak seberapa semoga kehadiran Lazisnu Kunir dapat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.Baru Terbentuk, Lazisnu Kunir Himpun 1,5 Ton Lebih Beras Zakat

Terakhir dia berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam pengelolaan zakat terutama kepada warga yang berzakat di Lazisnu.

“Terima kasih kepada teman-teman yang ikut membantu mensukseskan ini semua, dan terutama kepada Muzakki yang mempercayakan zakatnya kepada Lazisnu, semoga semuanya mendapat keberkahan,” pungkasnya.