Satgas NU Senduro Habiskan Ratusan Juta Untuk Tangani Dampak Covid-19

oleh -dibaca 89 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 Kecamatan Senduro telah menghabiskan dana ratusan juta rupiah hingga hari ini Sabtu (23/5/2020) untuk penanganan dampak merebaknya virus Corona.

Penanganan yang dimulai sebelum bulan Ramadlan hingga akhir Ramadlan ini meliputi penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan pemberian paket sembako.

Kordinator Satgas NU Senduro Muhammad Rofiul Ulum menuturkan dana besar tersebut lebih banyak digunakan untuk pemberian sembako kepada warga terdampak.

“Total semua dana yang dihabiskan adalah 104.500.000 juta dan lebih banyak untuk pemberian sembako, untuk penyemprotan kita sudah hampir habis 1,5 juta, pembagian masker sebanyak 1500,” jelas lelaki yang biasa disapa Rofi’ tersebut.Satgas NU Senduro Habiskan Ratusan Juta Untuk Tangani Dampak Covid-19

Baca Juga:  G-Koin Senduro dan LazisNU Berikan Bantuan Muallaf Meninggal Dunia

Rofi’ menambahkan hampir seluruh desa di Kecamatan Senduro sudah tertangani dan ratusan warga terdampak yang mendapat bantuan.

“Sudah 2300 warga menerima bantuan, ini sudah merata di semua desa yang ada di Senduro kecuali Argosari karena kendala Jarak dan jaringan, tapi setelah ini kemarin kita sudah melakukan komunikasi untuk gerakan disana pasca Lebaran,” imbuhnya.Satgas NU Senduro Habiskan Ratusan Juta Untuk Tangani Dampak Covid-19

Lebih lanjut lelaki yang juga ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Senduro tersebut menjelaskan sebagian besar dana berasal dari Lazisnu Senduro dan yang lain berasal dari relawan.

Baca Juga:  Syuriyah PCNU Lumajang Buka Suara Tentang Pasar Buka, Jumatan Dilarang

“89% itu semua dari Lazisnu Senduro, sisanya dari sumbangan masyarakat lainnya yang tergabung ke Satgas, Masker kita juga Dapat dari Nila Kandi busana, BMTNU Lumajang, RMI Santri Peduli dan lain-lain, untuk penyemprotan kita juga kerjasama dengan desa-desa,” jelasnya.Satgas NU Senduro Habiskan Ratusan Juta Untuk Tangani Dampak Covid-19

Kedapan ia bersama tim selain tetap memenuhi kebutuhan warga terdampak juga akan melatih ketrampilan warga sebagai modal usaha bagi mereka.

“Rencana kita tetap untuk memenuhi Sembako, dan kita juga menyiapkan bersama Lazisnu untuk memberikan keterampilan kemandirian usaha bagi Masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. Satgas NU Senduro Habiskan Ratusan Juta Untuk Tangani Dampak Covid-19