Lazisnu Senduro Himpun dan Distribusikan Zakat Belasan Ton Beras

oleh -dibaca 34 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID – Senduro, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Senduro berhasil mengumpulkan dan menyalurkan zakat sebanyak 11,125 Ton Beras pada Sabtu (30/05/20).

Ketua Lazisnu Senduro Muhammad Rofiul Ulum menyampaikan teknik mengumpulkan zakatnya adalah dengan mengajak pengurus Lazisnu lebih dulu kemudian saudara dan tetangganya.

“Adapun perolehan dari masing-masing Ranting di Lazisnu, antara lain Ranupani sebanyak 3.722 Kg, Kandangtepus sejumlah 1.768 Kg, Wonocepoko 1.735 Kg, Kandangan 1119,5 Kg,” paparnya.

Baca Juga:  LAZISNU Lumajang Bangun Rumah Duafa di Kecamatan Senduro
Lazisnu Senduro Himpun dan Distribusikan Zakat Belasan Ton Beras
Tim Lazisnu Senduro saat menakar beras zakat untuk didistribusikan

Ia melanjutkan Purworejo sebanyak 930 Kg, Pandansari 780,7 Kg, Bedayu Talang 702 Kg, Bedayu sebanyak 368 Kg, hingga total keseluruhan sejumlah 11.125,6 Kg, digenapkan menjadi 11,125 Ton.

“Sedangkan empat desa lainnya, masih belum menyetorkan data perolehan Zakat,” tuturnya.

Lazisnu Senduro Himpun dan Distribusikan Zakat Belasan Ton Beras
Medan terjal pegunungan tak menghalangi Tim Lazisnu Senduro untuk menyalurkan zakat kepada para Mustahiq zakat

Terkahir Ketua Lazisnu itu menyampaikan bahwa Zakat telah didistribusikan mulai dari hari ke-15 Ramadlan hingga 29 Ramadlan.

Baca Juga:  Fatayat-Muslimat NU Kandangtepus Sosialisasikan BMT NU Kepada Jemaah Pengajian

“Dari pembagian Zakat ini ada sebanyak 2.400-an masyarakat yang mendapat manfaat, dan juga Santunan Yatim, kami mengapresiasi seluruh masyarakat yang sudah mempercayakan zakatnya ke Lazisnu dan juga relawan Lazisnu yang sudah menifaqkkan tenaga dan fikirannya semoga semua yang dilaksanakan ini mendapat balasan dan berkah dari Allah,” pungkasnya.Lazisnu Senduro Himpun dan Distribusikan Zakat Belasan Ton Beras