UPZIS LAZISNU Ranupani Salurkan Zakat 3,7 Ton Beras

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDSenduro, Unit Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZIS LAZISNU) Desa Ranupani Kecamatan Senduro salurkan Zakat 3,7 Ton Beras untuk Duafa, pada Kamis (21/05/20).

Ketua Ranting Lazisnu Ranupani, KH. Imam mengungkapkan bahwa kali ini UPZIS NU Care Lazisnu Ranupani bekerjasama dengan Remaja Masjid Besar Ranupani untuk mendistribusikan zakat.

“Penyaluran Zakat yang telah dihimpun Oleh Remas dan UPZIS Lazisnu Ranupani mencapai 3,7 Ton beras, maka didistribusikan kepada para mustahiq di Ranupani dan di desa tetangga Ranupani,” tuturnya.

Baca Juga:  NU-CARE Selok Anyar Luncurkan Program Yatim Smart

Ketua Ranting Lazisnu Ranupani itu melanjutkan, bahwa kegiatan tersebur sesuai dengan agenda Remas dan UPZIS Lazisnu Ranupani, bahwa di hari Ramadlan ke-28 zakat sudah harus tersampaikan ke masyarakat sesuai asnafnya.

“Jika di desa Ranupani sudah mencukupi maka kita sebarkan ke desa tetangga yang kami pasrahkan ke UPZIS Lazisnu Kecamatan Senduro,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terbit Empat Kali, Buletin Lazisnu Bedayu Talang Semakin Perkuat Amanah Warga

Kiai Imam menambahkan, di Desa Ranupani seluruh masyarakat menyalurkan Zakatnya di Lazisnu, dan setiap orang bisa mengeluarkan Zakat sebanyak 1 Kwintal.

“Masyarakat meyakini, bahwa semakin banyak Zakat yang mereka keluarkan, maka akan semakin lancar pula rezekinya,” pungkasnya.