Mendekati Lebaran UPZISNU Randuagung Salurkan 216 Paket Zakat dan Sedekah

oleh -dibaca 29 orang

NU.LUMAJANG.OR.ID, Randuagung – Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, berbagi kebahagiaan di Ramadhan 1441 H dengan menyalurkan total 216 paket Zakat dan sedekah untuk dhuafa.

Mendekati lebaran, santunan ini diharapkan dapat meringankan kesulitan beban keuangan kaum dhuafa sehinga dapat menikmati kebahagiaan menyambut hari kemenangan bersama keluarga.

Pemberian santunan untuk ratusan dhuafa secara simbolis dipusatkan di kantor MWC NU Randuagung pada 12 Ranting NU pada Kamis malam .(21/5), dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

“Penyaluran 216 paket zakat dan sedekah secara simbolis untuk dhuafa ini diberikan melalui 12 Ranting NU yang berupa sembako,”kata Ketua UPZIS LAZISNU Randuagung, Muhammad Yani.

Baca Juga:  Upzis dan Ranting NU Kalipepe Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim

Selanjutnya penyaluran santunan diteruskan oleh masing-masing Ranting NU untuk menghindari kerumunan. Dirinya mengutarakan dana kegiatan tersebut hasil penggalangan donasi beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah selama ini donatur didapat dari warga NU yang ada di Kecamatan Randuagung yang secara rutin setiap bulan memberikan donasinya melalui G-Koin dan pengumpulan zakat,”ujar pria yang juga menjabat sebagai PAC LTMNU Kecamatan Randuagung tersebut.

Dirinya juga berharap pada warga NU Randuagung semakin istiqomah meyalurkan bantuan melaui 100 kaleng G-Koin yang sudah tersebar melalui Kader NU Randuagung.

Baca Juga:  Ngeramut Tonggo, Upzisnu Bedayu Bagikan Puluhan Sembako dan Ratusan Masker

“Saya mengucapkan terimakasih bagi para donatur, semoga dicatat Allah sebagai rizki yang berlimpah dan satu yang penting jangan lupa saat mau berdonasi juga diniatkan untuk ahli kubur yang sudah meninggal,”imbuhnya.

Salim, salah seorang pengurus Rantinh NU Desa Ranulogon bahkan secara pribadi juga dengan sukarela menambah 20 paket bantuan sembako kepada UPZIS LAZISNU.

“Terimakasih kepada UPZIS LAZISNU Randuagung, dan semoga seluruh bantuan yang disalurkan dapat membawa berkah dan NU tetap jaya,”ucapnya.